Sehari Pasca Lebaran, Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Sembelih Dua Hewan Kurban

Sehari Pasca Lebaran, Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Sembelih Dua Hewan Kurban
Sehari Pasca Lebaran, Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Sembelih Dua Hewan Kurban, Rabu (21/07/2021)

KOLAKA, exposetimur.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (Polsek KPK), Polres Kolaka melaksanakan pemotongan dua ekor hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Rabu (21/07/2021).

Proses pemotongan hewan kurban tersebut dipimpin langsung Kapolsek  Ipda Maharani serta diikuti oleh para Personil Polsek KPK.

Kegiatan ini sebagai bentuk pemaknaan akan nilai nilai hari raya kurban, terutama dalam suasana Pandemi Covid-19 yang tentu sangat dirasakan oleh masyarakat akan himpitan ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polsek Pelabuhan Kolaka merasa pentingnya berempati terhadap sesama dalam susana lebaran ini.

Untuk daging kurban dibagikan kepada masyarakat setempat dengan sebelumnya melakukan pembagian kupon kepada warga sekitar Pelabuhan Kolaka yang terdampak Covid-19

“Daging dibagikan pada masyarakat Kabupaten Kolaka yang berada di sekitar pelabuhan yang terdampak covid-19. Mereka di kawal agar tetap menjaga jarak saat menuju lokasi pemotongan untung mendapatkan daging kurban” Ujar Kapolsek.

” Untuk menghindari Kerumunan, pelaksanaan pembagian daging kurban itu dilakukan secara bertahap yakni tahap pertama mulai sekitar pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00 sebanyak 50 orang/kupon kemudian dilanjut pada pukul 13.00 wita hingga 15.00,sebanyak 50 orang/kupon” Jelasnya Ipda Maharani.

Warga yang mengambil daging pun tetap tertib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak red)

Diketahui bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka pada saat pelaksanaan hari raya Idul Adha (kurban).

Baca Juga :   Perdana!! Pocil Bumi Lasinrang Ditampilkan Dalam Rangka HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-64

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *