Di Kota Kendari, 2022 Tenaga Nakes Lepas Punya Harapan Baru

Di Kota Kendari, 2022 Tenaga Nakes Lepas Punya Harapan Baru
Walikota Kendari Bertemu Kadinke, Di Kota Kendari 2022 Tenaga Nakes Lepas Punya Harapan Baru, Kamis (22/07/2021)

KENDARI, exposetimur.com – Demi memberikan semangat dan mencari solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menggelar Pertemuan Bersama para Nakes yang bertugas di Dinas Kesehatan dan Puskesmas Jaringan Dinas Kesehatan di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (22/7).

Dalam kesempatan yang berlangsung santai tersebut, pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas menyampaikan beberapa hal yang menjadi persoalan yang dihadapi oleh para nakes di puskesmas, diantaranya adalah dukungan Satgas kecamatan dan kelurahan dalam menangani pasien Covid-19 yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) termasuk menangani jenazah pasien Covid-19, serta tenaga lepas yang menggantikan nakes yang terpapar Covid-19 agar dapat diangkat jadi tenaga honorer.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota Kendari segera memberikan solusi terkait persoalan-persoalan yang telah disampaikan. Untuk penanganan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal saat Isoman,

Wali Kota Kendari akan segera membentuk tim khusus yang beranggotakan sejumlah pihak terkait, salah satunya Dinas Permukiman Kawasan Perumahan yang menangani Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka dan pihak dari Rumah Sakit. Sedangkan untuk tenaga lepas, Dirinya mengatakan bahwa saat ini hingga Desember 2021 mereka dapat diangkat sebagai Relawan, dan nantinya pda tahun 2022 akan diangkat menjadi tenaga honorer tetap menggunakan SK Wali Kota.

“Saya berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyampaikan keluh kesahnya. Saya senang sekali teman-teman telah bekerja dengan sungguh-sungguh dengan penuh ketulusan. Saya tau ini tidak mudah, tapi mudah-mudahan ini menjadi amalan dan memberikan berkah buat kita semua. Jadi mari kita tunjukkan bahwa kita pantas mendapatkan dan mengerjakan tugas-tugas mulia ini, mudah-mudahan segala persoalan dapat segera kita atasi bersama”, pungkasnya.

Baca Juga :   Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kota Kendari Periode 2021-2025 Resmi di Kukuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *