Ormas  

GMNI Komisariat YPUP Makassar  Sukses Gelar Muskom Ke I

Makassar, exposetimur.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom I) yang bertempat di Benteng Somba Opu pada Senin (09/8/202). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan komisariat GMNI yang ada dikota Makassar.

Hadirnya Musyawarah Komisariat ini karena ingin mengesahkan ketua komisariat yang terpilih melalui hasil musyawarah secara mufakat yang kemudian terpilihlah Marianus Yuner Waku Parinusa sebagai Ketua GMNI Komisariat YPUP dan Royntus Aleksius Abu sebagai Sekertaris GMNI Komisariat YPUP yang telah ditetapkan dalam forum tertinggi komisariat itu.

Dalam sambutannya Marianus Yuner Waku Parinusa atau yang akrab disapa Bung Nusa itu, mengucapkan terimakasih kepada GMNI Cabang Makassar dan semua komisariat yang menyempatkan hadir serta menyampaikan harapannya agar tali silaturahmi antar komisariat tetap terjaga.

“Saya berterimakasih kepada GMNI Cabang Makassar yang dihadiri langsung oleh Ketua Cabang, Bung Akar yang meluangkan waktunya untuk membuka kegiatan ini. Tak lupa juga saya berterimakasih kepada bung dan sarinah dari komisariat lain yang juga menyempatkan waktu untuk hadir.

“Harapan saya kegiatan hari ini tidak berakhir disini saja dan dapat berlangsung sesering mungkin agar komunikasi dan silaturahmi antar komisariat di Cabang Makassar ini dapat terjalin lebih erat guna kejayaan GMNI itu sendiri,” jelas bung Nusa.

Dia juga menjelaskan tentang Visinya tentang Gotong Royong.

“Visi saya ialah Gotong Royong. Maka saya mengajak teman-teman untuk bersama-sama membangun dan menghidupkan nafas perjuangan GMNI Komisariat YPUP. Oleh karena itu saya berharap agar marhaenisme dapat dibumikan dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-sehari dan dalam berdinamika di kampus tercinta YPUP,” lanjutnya.

Selaras dengan itu Sekertaris GMNI Komisariat YPUP, Royntus Aleksius Abu atau sering disapa Bung Roy juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semua pihak kepada mereka untuk menahkodai GMNI Komisariat YPUP dan juga dia mengajak untuk membangkitkan kembali perjuangan marhaenisme.

Baca Juga :   DPC GMNI Kabupaten Gowa Resmi Terbentuk, Ini Nahkodanya

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bung dan Sarinah, yang sudah mempercayai kami untuk nahkodai GMNI Komisariat YPUP dan juga untuk membangun hal-hal baik yang telah diwarisi dari Bung Karno.

“Mari kita bangkitkan kembali perjuangan marhaenisme. Karena dalam ber-GMNI kita tidak memandang suku, ras agama dan lain-lain akan tetapi di GMNI itu belajar tentang Nasionalisme,” ungkap Bung Roy.

Sementara itu Ketua DPC GMNI Makassar Ferdinando Seferi yang biasa disapa Bung Akar mengucapkan terimakasih kepada DPK GMNI YPUP yang sudah menggelar kegiatan Musyawarah Komisariat (Muskom I).

“Perlunya transformasi gerakan disetiap Komisariat, tujuanya ialah guna membagun kader yang progresif dan revolusioner dalam mencetak kader yang benar-benar siap untuk hidup bersama rakyat,” ungkap Bung Akar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *