Pengurus Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam HMI Cabang Gowa Raya Resmi Dilantik

Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam HMI Cabang Gowa Raya Resmi Di Lantik

GOWAexposetimur.com – Pengurus Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) HMI Cabang Gowa Raya Periode 2021-2022 secara resmi dilantik oleh ketua umum HMI Cabang Gowa Raya di Baruga Anging Mamiri, Rujab Walikota Makassar, Jumat (27/08/2021).

Pelantikan didasarkan pada surat keputusan Pengurus HMI Cabang Gowa Raya Nomor 021/KPTS/A/1443 H yang dibackan oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Gowa Raya Muhammad Al-Marif Abdurrazak.

“Membangun Kesadaran Kader Untuk Menciptakan Ekonomi Kreatif Dalam Penyelesaian Problem HMI dan Masyarakat” menjadi tema pada  pelantikan tersebut.

Dalam pelantikan ini, Fahrizal Ube selaku direktur eksekutif LEMI Cabang Gowa Raya menyampaikan harapan agar pengurus mampu memberikan sumbangsi dan kontribusi yang besar dalam bidang ekonomi.

“Setelah LEMI cabang Gowa Raya sempat vakum, jadi ini adalah langkah awal untuk membangun LEMI Cabang Gowa Raya, apalagi sekarang era 5.0 jadi besar haraapan agar lembaga ini mampu memberi sumbangsih dan kontribusi dalam bidang ekonomi yang tidak hanya beradu gagasan tapi mampu membaca arah perekonomian kedepannya” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar LEMI Cabang Gowa Raya bisa menjadi wadah kreatif kader dan terus menjalin kolaborasi dengan LEMI di tataran Komisariat.

“LEMI ini menjadi wadah bagi kader untuk melakukan hal-hal kreatif yang tetap mengedepankan nilai-nilai Islam dan LEMI Cabang Gowa Raya ini selalu berkontribusi dengan LEMI komisariat untuk menciptakan gebrakan baru,” lanjutnya.

Dilantik langsung oleh Fadli Lesmana Kamil selaku ketua umum HMI Cabang Gowa Raya dalam sambutannya berharap LEMI bisa menaungi atau merangkum kader-kader yang memiliki konsentrasi dibidang ekonomi dan mampu menciptakan kader yang mandiri.

LEMI merupakan lembaga yang menaungi atau merangkum kader-kader yang memiliki konsentrasi dibidang ekonomi, LEMI itu bukanlah lembaga yang dianggap lembaga yang hanya khusus pada bidang ekonomi tapi kita juga  menganggap sebagai lembaga yang mampu menciptakan kader dalam membangun kreatifitas dalam membentuk kader yang mandiri untuk menghadapi kehidupan ketika selesai menjadi mahasiswa” ungkapnya.

Baca Juga :   Maksimalkan Agenda Kegiatan, HMI Komisariat Sain dan Teknologi Gelar Pelantikan Pengurus

Lebih lanjut ia menegaskan peran LEMI dalam membangun kader.

“Pengurus LEMI memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan kader yang siap untuk menghadapi kehidupan setelah keluar dari HMI dan mampu menghasilkan kreatifitas-kreatifitas yang mampu menopang perekonomian HMI,” lanjutnya.

Setelah kegiatan pelantikan berakhir, pengurus baru LEMI Cabang Gowa Raya ini kemudian melanjutkan agendanya yaitu Rapat Kerja (RAKER) yang akan diselenggarakan di Perpustakaan Sejarah Katangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *