Bupati Koltim Kunjungi dan Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir di Desa Tawarombadaka

Bupati Kolaka Timur saat mengunjungi Lokasi bencana banjir sekaligus menyerahkan bantuan pada korban,
Bupati Kolaka Timur saat mengunjungi Lokasi bencana banjir sekaligus menyerahkan bantuan pada korban di Kecamatan Tinondo, Senin (13/09/2021)

Koltim, exposetimur.com – Musibah Banjir yang melanda Desa Tawarombadaka, Kecamatan Tinondo, mendapat perhatian Bupati Kolaka Timur, Hal tersebut dibuktikan dengan respon cepat turun langsung memberikan bantuan kepada para korban, Senin (13/09/2021).

Dalam sambutanya, Bupati Andi Merya Nur, S.Ip mengatakan bahwa, Banjir tersebut merupakan cobaan bagi masyarakat Tawarombadaka, Namun kata dia, harus dihadapi dengan kesabaran.

Orang Nomor satu di Koltim ini juga menyampaikan di hadapan warga bahwa, PU dan BPBD akan segerah mengerjakan tanggul yang jebol.

” Ini merupakan cobaan bagi masyarakat Desa Tawarombadak atas jembolnya tanggul. Sebentar akan langsung ditidak lanjuti Dinas PU dan BPBD agar jika turun hujan tidak banjir lagi. Dinas terkait saya ingatkan harus kerja cepat kerja tanggap, dan saya sampaikan juga kepada bapak ibu di Desa Tawarombadaka agar tetap menjaga kebersihan lingkungan agar bencana akan bisa diminimalisir. Tahun 2022, kita akan usahakan penangannya di bendungan tersebut” Kata Bupati dalam sambutannya

Kegiatan kunjungan ini, Bupati Koltim didampingi asisten I, Kadis PU. kepala BPBD, Kadis Dinsos, Kadis Pertanian, Camat Tinondo, Kapus Tinondo dan Kapolsek Lalolae.

Adapun bantuan yang diserahkan Pemkab Koltim yakni berupa beras 10 kg, Indomie 1 bal, Biskuit, Makanan Bayi, Minyak Goreng, handuk dan selimut.

Selain pemkab Koltim, Partai Gerindra juga ikut memberikan bantua pada korban terdampak banjir, dengan menyalurkan seperti beras, telur dan Indomie.

Pada peristiwa tersebut, diperoleh data, Jumlah 72 jiwa ikut terdampak, 18 KK, dan satu buah bangunan Mesjid . Untuk dusun 1 terdapat 13 rumah menjadi korban, dan dusun 2, terdapat 5 rumah.

Baca Juga :   Laka Lantas Depan SPBU Tanetea, Dua Motor dan Satu Pengemudi Hangus Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *