Sepekan Air Tidak Mengalir, Ini Penjelasan Direktur PDAM Sinjai

Foto SS Kebocoran Pipa Induk,
Foto SS Kebocoran Pipa Induk,

Sinjai, exposetimur.com – Air memang tidak pernah henti hentinya menjadi keluhan, pasalnya air merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

Seperti halnya di Kabupaten Sinjai yang beberapa hari terahir air tidak mengalir ke beberapa pelanggan PDAM.

Beberapa titik lokasi perkotaan bumi bersatu ini, air tidak mengalir yang menyebabkan warga resah, pasalnya sudah sekitar sepekan terahir air PDAM tidak mengalir. Hal tersebut tentu menjadi masalah karena air merupakan kebutuhan pokok rumah tangga maupun usaha lainnya.

Salah satu warga mengaku sudah bingung karena kata dia sudah sepekan belum ada tanda-tanda air mengalir.

“Sudah masuk seminggu tidak mengalir, sementara banyak pekerjaan rumah yang membutuhkan air” Ujar Is

Terkait hal tersebut, Direktur PDAM Sinjai, Nasrullah Mustamin kepada exposetimur menuturkan bahwa, Ada kebocoran pipa jaringa induk Balangtien dan baru pagi ini, Jumat (16/09/21) mendapat persetujuan prinsip secara lisan dari Balai.

“Ada kebocoran pipa Induk Balangtieng, Sudah sejak hari Rabu kami laporkan, namun baru mendapat izin prinsip dari Balai” Terang Nasrullah.

Nasrullah menjelaskan, Peroses penanganan memang sedikit butuh waktu karena setelah di telusuri sejak hari Minggu, tim PDAM baru menemukan pada Rabu pagi penyebab masalahnya yakni kebocoran pipa induk dan medannya sangat sulit karena berada di tengah hutan dan tebing. Saat ini kata dia, sementara dalam penanganan.

“Sementara penanganan dan kordinasi dengan pihak Balai Pompengan. Karena medannya yang sulit dan berada di tebing dan di tengah hutan jadi penanganan agak sedikit butuh waktu dinda” Imbuhnya, Jumat (16/09/2021).

” Jadi sekali lagi kami sampaikan kepada warga bahwa Izin untuk pengerjaan baru pagi ini ada persetujuan prinsip dari pihak Balai Pompengan, sehingga tim teknis sementara dalam proses penanganan. Kita berharap semoga semua cepat selsai” Kuncinya.

Baca Juga :   Pasca Banjir, IPA PDAM Tirta Majene Rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *