Bupati Majene Buka Bimtek Pendampingan Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2021-2026

Bupati Majene Buka Bimtek Pendampingan Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2021-2026
Bupati Majene Buka Bimtek Pendampingan Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2021-2026 di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Sabtu (2/10/2021).

MAKASSAR, exposetimur.com — Bupati Majene Andi Achmad Syukri, didampingi Wakil Bupati, Arismunandar membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Renstra (rencana strategis) Perangkat Daerah dan Orientasi sistem akuntabilitas perangkat daerah pemerintah Kabupaten Majene, di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Jum’at 1 Oktober 2021 s.d Minggu 3 Oktober 2021, yang dihadiri seluruh OPD Kabupaten Majene.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dalam sambutannya mengatakan, arah pengembangan Kabupaten Majene yang dicanangkan yaitu “Mewujudkan Majene Unggul, Mandiri dan Religius dengan Tagline Majene Rumah Kita untuk perubahan Majene yang lebih baik.

“Misi yang dicanangkan diharapkan tidak hanya menjadi slogan semata, tetapi diharapkan dapat dimaknai secara mendalam akan menjadi spirit
dan roh penyelenggaraan program pembangunan ke depan. Semangat ini kami harapkan tidak hanya kepada unsur penyelenggara Pemerintah Daerah, tetapi juga diharapkan menjadi spirit dan motivasi kerja kepada seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Untuk mencapai misi tersebut, pihaknya juga telah mencanangkan 4 misi pembangunan sebagai transformasi 7 misi yang dicanangkan pada masa Pilkada serentak tahun 2020 sebagai berikut;

Bimtek Pendampingan Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Kabupaten Majene Tahun 2021-2026 di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Sabtu (2/10/2021).
Bimtek Pendampingan Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Kabupaten Majene Tahun 2021-2026 di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Sabtu (2/10/2021).
  1. Mewujudkan masyarakat Majene yang unggul dan kompetitif, merupakan transformasi dari misi sejahtera pada masa Pilkada.
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemerintahan yang modern dan akuntabel, merupakan transformasi dari misi terarah, responsif dan inovatif pada masa Pilkada.

  3. Mewujudkan kemandirian perekonomian daerah berbasis sumber daya alam dan pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, merupakan transformasi dari misi agromarine dan sustainable pada masa Pilkada
    dan,

  4. Mewujudkan masyarakat Majene yang berbudaya dan berkearifan lokal, merupakan transformasi dari misi aman pada masa Pilkada.

“Dalam rangka pelaksanaan kegiatan kita pada hari, maka saya bersama Wakil Bupati menekankan kepada saudara-saudara sekalian beberapa hal sebagai berikut,” ucapnya.

  1. Mengharapkan kepada seluruh OPD agar dapat mengerti dan memahami Visi dan Misi serta program pembangunan yang akan di wujudkan pada tahun mendatang dan kemudian menjabarkan dalam renstra perangkat daerah.

  2. Agar Renstra OPD bersinergi dan tidak keluar dari bingkai Visi majene unggul, mandiri dan regilius bukan hanya copy paste dengan renstra sebelumnya

  3. Agar resntra perangkat daerah lebih terpola dan terarah punya sasaran dan tujuan yang konkret menyentuh subtansi kebutuhan masyarakat luas. Serta fokus pada penanganan permasalahan mendesak dimasa yang akan datang

  4. Kami menekankan harus ada lompatan dan peningkatan capaian pembangunan selama periode pemerintahan saya dan wakil bupati

  5. Maka saya instruksikan kepada bapeda dan balitbang untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja dari seluruh OPD, kami akan menerapkan sistem reward dan punishment kepada seluruh pimpinan OPD yang serius membantu pencapaian visi kami bersama Wakil Bupati.

Baca Juga :   Bersama Presiden Jokowi, Bupati Majene Hadiri Peringatan 9 Tahun UU Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *