HMI Persiapan Cabang Mamuju Tengah Gelar Basic Training LK 1

  • Bagikan
Para kader HMI Persiapan Cabang Mamuju Tengah dalam kegiatan Basic Training LK 1
Para kader HMI Persiapan Cabang Mamuju Tengah dalam kegiatanBasic Training LK 1

Mateng, exposetimur.com _ Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Persiapan Cabang Mamuju Tengah melaksanakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK1) di SMPN 6 Topoyo, pada tanggal 26 September-3 Oktober 2021.

Kegiatan LK 1 kali ini mengusung tema “Membangun Kesadaran Intelektual Mahasiswa Dalam Bingkai Gerakan Himpunan Mahasiswa Islam”.

Peserta LK 1 di ikuti oleh 13 peserta dari berbagai program studi yang ada di Universitas Tomakaka Kampus 3 Topoyo.

Sri Bintang selaku Ketua Panitia LK 1 persiapan Cabang Mamuju Tengah menyampaikan bahwa hanya ada beberapa orang mahasiswa yang memiliki kemauan yang besar untuk mendaftar di LK 1 kali ini dengan berbagai kendala yang disampaikan para calon peserta.

“Kita tahu kendala kita akhir-akhir ini yakni pandemi dan ruang sosialisasi langsung ke mahasiswa baru sangat terbatas. Tetapi hal itu tak menyurutkan untuk tetap menjalankan roda kaderisasi yang wajib dijalankan. Oleh karena itu kami tetap melaksanakannya dan akhirnya terdaftar 13 orang menjadi peserta dan sanggup bertahan,” jelas Sri Bintang

Kegiatan Basic Training LK 1 HMI Persiapan Cabang Mamuju Tengah
Kegiatan Basic Training LK 1 HMI Persiapan Cabang Mamuju Tengah

“Berapa pun jumlah peserta yang ada tidak akan selalu menjadi acuan sebuah komisariat yang akan tetap bertahan, tetapi lebih kepada kualitas yang dihadirkan untuk para peserta itu sendiri. Kami yakin mereka yang hadir adalah orang-orang pilihan yang akan memiliki progres yang baik kedepannya,” imbuhnya

Masbur juga selaku Ketua Umum Persiapan Cabang Mamuju Tengah menyampaikan betapa pentingnya menciptakan kader yang sadar akan tanggung jawab dalam berorganisasi.

“Banyak sekali kader HMI yang ada, tetapi sangat minim sekali yang sadar akan tanggung jawabnya serta peranannya sebagai kader HMI,” jelas Masbur.

Ia juga menambahkan bahwa adanya LK 1 persiapan Cabang Mamuju Tengah diharapkan untuk dapat terus menciptakan regenerasi yang akan membesarkan himpunan dan mengaktifkan roda kaderisasi di komisariat.

Baca Juga :   Leonardus Fativano Efraim, Formatur Terpilih Ketua ISB-MATIM Makasar Periode 2021-2022

“Kita paham bagaimana tujuan HMI yakni selalu menjalankan yang namanya kaderisasi. Agar ada regenerasi yang baik untuk komisariat dan selalu menjadikan Himpunan HMI Cabang Mamuju Tengah selalu tumbuh menjadi wadah yang dapat menebarkan kebermanfaatannya baik bagi umat dan bangsa.” tutup Masbur

Di tempat yang sama Taufik Saleng Kabarang selaku Master Of Training (MOT) mengatakan bahwa “Kaderisasi di HMI diharapkan melahirkan mahasiswa yg kritis dan berwawasan luas, menginternalisasi nilai-nilai keislaman di ruang-ruang akademik ataupun ruang sosial serta lebih peka dengan kemajuan teknologi dan berliterasilah atau teruslah mengupgrade pengetahuan” Tutupnya

Kegiatan berlangsung hikmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: