Bocah Korban Tabrak Lari Asal Koltim Jalani Operasi, Keluarga Butuh Bantuan Dermawan

Bocah Kelas Satu (1) Sekolah Dasar korban tabrak lari dalam proses persiapan Operasi di RSUD Konawe
Bocah Kelas Satu (1) Sekolah Dasar korban tabrak lari dalam proses persiapan Operasi di RSUD Konawe

Sultra, exposetimur.com _ Nasib Bocah dibawah umur yang sementara masih berstatus pelajar yang duduk di bangku kelas satu (1) Sekolah Dasar SDN sangat memperhatikan.

Pasalnya bocah yang berusia 6 tahun ini, sempat dikabarkan secara resmi tertabrak kendaraan roda empat tepatnya di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara pada , 8 September 2021 (bulan lalu-Red).

Mirisnya keterangan orang tua korban menyebutkan, putranya yang tertabrak oleh pengemudi mobil yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, seusai menabrak korban, pengemudi tidak ditemukan ditempat melainkan melarikan diri dengan meninggalkan korban dalam keadaan terluka dan butuh pertolongan.

“Putra saya jadi korban tabrak lari, pihak pengendara mobil terkesan tidak bertanggung jawab dan melarikan diri tanpa kabar seusai, namun saat ini kami telah melaporkan ke pihak berwajib”. ungkap Karnito yang juga merupakan salah satu wartawan media online radartenggara sekaligus Anggota Persatuan Pewarta warga Indonesia (PPWI) Sulawesi Tenggara.

Sementara Polres Kolaka yang dikonfirmasi melalui Polsek Rate-rate, membenarkan kecelakaan tabrak lari tersebut dan pihaknya mengaku sedang melakukan kordinasi dengan pihak samsat untuk melacak pemilik kendaraan yang menabrak korban.

“Berdasarkan saksi di tempat kejadian perkara(TKP), ciri-ciri mobil sudah di ketahui yaitu dobel cubien warna hitam. Mengenai plat nomor kendaraan masih akan berkordinasi dengan Samsat setempat untuk memastikan pemilik kendaraan” ungkap Kanit Lantas Bripka ER Titahira dalam keterangan pers.

Informasi yang dihimpun, seusai tertabrak, korban sempat dirawat di Puskesmas Tirawuta hingga dirujuk ke RS Kota Kendari untuk menjalani perawatan intensif, sejak (8/9/2021) lalu.

Kurang lebih sekitar satu Minggu kemudian, Karnito ( orang tua korban ) merawat putranya dikediamannya di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta.

Namun korban hingga saat ini masih terbilang belum sembuh total, hal ini terungkap tepat pukul 08.9 WITA Rabu malam 6 Oktober 2021, Karnito memberi kabar kepada wartawan media ini, lewat telepon genggam.

Baca Juga :   Diduga Oknum Manager Lecehkan Karyawati, Hotel Sri Rahayu Konawe Di Geruduk Massa

“Saat ini kami bersama keluarga sedang berada di dalam ruangan RSUD Konawe, putra kami yang tertabrak mobil bulan lalu harus dirawat dan menurut keterangan dokter, Kamis besok akan di lakukan operasi,  mohon bantuan dan doanya mengingat biaya putra kami belum dapat kami taksir, sementara kesembuhan putra kami merupakan harapan besar bagi kami sekeluarga” Ungkapnya dibalik telpon.

Lanjut kata Karnito bahwa, terduga pelaku yang menabrak belum ditemukan keberadaanya sampai saat ini,

Kabar serupa dihimpun lewat komunikasi grup keluarga DPD PPWI kabupaten Konawe yang di kirim salah seorang pengguna grup (07/10/2021).

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

“Sehubungan dengan adanya korban Laka Lantas yang terjadi di Kolaka Timur baru baru ini, yang bersangkutan adalah anak dari Saudara Karnito anggota DPD- PPWI Sultra yang kemudian akan di lakukan operasi di Rumah Sakit Umum Konawe/Unaha Kamis 7/10/2021.
Oleh karena itu dimohon kiranya uluran tangan dari saudara saudara kita untuk membantu keringanan biaya pengobatannya. Atas bantuannya yang bersangkutan mengucapkan banyak terimakasih.tulisnya penuh harap.

Masih dengan informasi di group tersebut dikatakan bahwa , sekiranya hendak membantu, dapat dikomunikasikan lewat nomor telepon/wa yang tertera dibawah ini.

HP: 082 292 287 794 (Karnito)
HP: 081 242 957 575 (Agus )

Penulis: SP TW 021/TIMEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *