Operasi Bina Kusuma Lipu dan Cara Polres Bone Cegah Premanisme

Operasi Bina Kusuma Lipu dan Cara Polres Bone Cegah Premanisme
Operasi Bina Kusuma Lipu dan Cara Polres Bone Cegah Premanisme

BONE, exposetimur.com _ Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 merupakan operasi yang mengedepankan fungsi pencegahan dengan sasaran kenakalan remaja, geng motor, aksi premanisme, judi, minuman keras dan peredaran gelap narkoba serta himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Hukum Polres Bone.

Operasi ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 19 Oktober 2021.

Diharapkan dengan operasi ini akan mampu memetakan secara lengkap dan akurat berbagai potensi dari premanisme.

Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat melalui aktivitas sehari-hari, karena terbebas dari ancaman atau gangguan dari premanisme khususnya pada aksi-aksi yang telah dijadikan target sasaran dalam operasi.

Mengawali pelaksanaan kegiatan di lapangan, Kaurbin Ops Satbinmas Ipda Melyana,S.H. mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat bahwa aksi premanisme merupakan perbuatan seseorang atau kelompok pada orang atau kelompok yang dapat menimbulkan kerugian baik material maupun fisik serta menimbulkan rasa tidak aman di kalangan masyarakat.

“apa yang kita lakukan ini bagian dari ikhtiar kita semua dalam mewujudkan harkamtibmas yang lebih baik, karena aksi premanisme merupakan perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian baik material maupun fisik serta menimbulkan rasa tidak aman di kalangan masyarakat,” jelas Mely sesuai rilis yang diterima, Jumat (08/10/2021).

Arahan ibu satu anak ini selesai, personel yang akan melaksanakan tugas langsung menuju lokasi yang telah ditentukan dengan memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada remaja, sopir angkutan dan tukang becak. Pada kesempatan yang sama personel Polres Bone juga memberikan paket berupa beras, mie instan, susu kaleng , hand sanitizer dan masker.

Baca Juga :   Bangun Semangat Kebersamaan, Babinsa Muara Jawa Pesisir Gotong Royong Bersama Warganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *