Pekan Pertama Bertugas, Plh Bupati Koltim Lakukan Koordinasi Maraton

  • Bagikan
H. Belli, SE, M.Si pimpin Apel Perdana di Halaman Kantor Bupati Kolaka Timur, Senin (11/10/2021)

Koltim, exposetimur.com _ Setelah mendapat mandat dari Gubernur Selaku Pj Sekda dan Plh,  H. Belli, SE, M.Si langsung melakukan rutinitas dan pada Senin 11 Oktober merupakan awal pekan pertama menjalankan rutinitas untuk menjalankan amanah untuk kabupaten Kolaka Timur.

Sebagaimana diketahui bahwa dua jabatan yang tersebut, mulai ia emban sejak Rabu 6 Oktober 2021 lalu, yang pada kesempatan tersebut dilantik oleh Wakil Gubernur Sultra Dr H Lukman Abunawas SH, M.Si, MH di Rujab Gubernur Sultra di Kota Kendari.

Dengan dua jabatan ini tentu menuntut kinerja dan jadwal yang ekstra ketat, Namun, sosok pria kelahiran 1980 silam ini nampak enjoy dan cekatan menjalankan segala roda pemerintahan termasuk melihat langsung progres pembangunan di segala bidang sejak dilantik pekan lalu.

Dan pada Senin hari ini hingga siang hari, terlihat berbagai kegiatan telah ia laksanakan. Misalnya, di pagi hari dirinya memimpin apel untuk seluruh aparatur lingkup Sekretariat Daerah atau Setda Koltim.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sultra ini menyampaikan pentingnya kedisiplinan bagi seluruh aparatur dalam menjalankan tugas keseharian. Dengan kedisiplinan kata dia, adalah kunci kesuksesan, baik bagi diri sendiri, lingkungan dan terutama untuk kemajuan Koltim sendiri.

” Kedisiplinan sangat penting karena hal itu dapat mewujudkan sukses bagi diri sendiri, lingkungan dan kemajuan Kolaka Timur itu sendiri, dan tentu merupakan tanggung jawab selaku aparatur yang di amanahkan oleh rakyat Indonesia” Pungkasnya.

Setelah memimpin Apel, H.Belli langsung  melakukan sejumlah pertemuan di ruang kerjanya di Kantor Bupati dengan merima beberapa tamu, baik dari lingkup Pemda Koltim sendiri maupun sejumlah tokoh masyarakat yang datang menemuinya.

Selain itu, H Belli juga berkesempatan menerima para wartawan dari berbagai media yang selama ini melakukan peliputan di wilayah Koltim. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemerintah (Pemkab) dan media dalam proses pembangunan karena kata dia kemajuan suatu Daerah tidak lepas dari peran media dalam mengedukasi berbagai informasi pembangunan.

Baca Juga :   Penandatanganan Perjanjian dan Pakta Integritas Lingkup Pemkab Sinjai

“Kehadiran media menjadi bagaian dari pilar ke empat demokrasi, sehingga dibutuhkan sinergitas bersama pemkab dalam pembangunan Kolaka Timur lebih baik kedepan” Ujarnya.

Usai bertemu wartawan, ia lalu ke ruang Command Center Pemda Koltim untuk mengikuti Webinar Seleksi Calon Anggota KPU RI Dan Bawaslu RI Periode 2022-2027 Untuk Mengelola Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Dalam kegiatan tersebut, Plh Bupati ditemani Ketua KPU Koltim Suprihatin Nengtias S.Pd dan Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi S.Pd M.Pd.

Selajutnya Plh Bupati kembali menerima Ketua KPU Koltim diruang kerjanya guna melakukan koordinasi lanjutan terkait dengan pilkada serentak 2024 ini.

Kesibukan agenda koordinasi ini merupakan upaya dalam memastikan semua hal sudah dan akan berjalan dengan baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: