LDII Papua barat Hadiri Launching Pemuda Lintas Agama (Pelita) dan Rakor FKUB se-Papua Barat

  • Bagikan
LDII Papua barat Hadiri Launching Pemuda Lintas Agama (Pelita) dan Rakor FKUB se-Papua Barat

 

PAPUA BARAT – Organisasi pemuda lintas agama (Pelita) Provinsi Papua Barat resmi launching, Rabu (13/10/2021). Kegiatan launching dibuka oleh Ketua FKUB Provinsi Papua Barat Pdt. Sadrak Simbiak SSi Teol yang dilanjutkan sambutan Gubernur Drs Dominggus Mandacan MSi dengan penyerahan pataka pada Ketua Pelita terpilih Isak Semuel Kijne Mansawan MH.

Drs Dominggus Mandacan MSi menyampaikan bahwa Pelita adalah ujung tombak umat dalam merawat toleransi antar umat beragama dalam membangun kerukunan dan kedamaian khususnya di Provinsi Papua Barat.

Senada Pdt. Sadrak Simbiak dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa dengan adanya Pelita akan semakin memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Papua Barat yang memiliki indeks kerukunan sangat tinggi di Indonesia.

Dalam acara launching Pelita tersebut turut hadir di antaranya Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Pangdam XVII Kasuari, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing SIK MSi Kapolda Papua Barat, Kakanwil Kemenag Papua Barat, juga Drs Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat hadir sebagai undangan beserta dua kadernya Toto Riski Darwinto dan Yusup Wibowo SPd.

Kedua kader LDII diketahui telah ikut andil dan menjadi bagian dalam kepengurusan Pelita FKUB Papua Barat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan pengamanan tempat-tempat ibadah pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan.

Drs Suroto mengatakan bahwa LDII bersyukur bisa bergabung dalam kegiatan-kegiatan FKUB, “Hal ini sebagai komitmen dalam membangun sinergitas LDII untuk ikut menciptakan dan menjaga kerukunan umat beragama dalam kedamaian yang terbalut bingkai toleransi hingga Indonesia tumbuh menjadi bangsa yang kuat dan bermartabat,” katanya.

Baca Juga :   Tiga Pilar Desa Panyili Terima Hadiah Sepeda Motor Dari Kapolres Bone
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: