Bupati Majene Hadiri Pelantikan Pengurus BMKT Majene Masa Bakti 2021-2026

  • Bagikan

 

Majene– exposetimur.com – Dengan Tema Menguatkan organisasi BMKT dalam ridho Ilahi untuk mewujudkan Majene yang unggul, mandiri, religius menuju Sulawesi barat yang maju dan malabiq, BMKT Majene melaksanakan Pelantikan Pimpinan dan Pengurus BMKT Majene periode 2021-2026, di Pendopo Rujab Bupati Majene Jl. Andi Tehno Haera No. 10 Lingk. Pangali ali Kec. Banggae Kab Majene, Kamis (14/10/2021)

Hadir dalam acara tersebut, H Andi Achmad Syukri Tammalele SE,MM (Bupati Majene), Hj. Najmah Fattah S.ag (Penasehat BMKT Majene), Hj. Andi Ruskati Alibaal (Ketua BMKT Sulbar), Hj. Najibah B. Fattah Syahid S.ag.,MPd.I (Ketua BMKT Majene), Hj. Farhana Massiara Muflih S.E (Sekretaris BMKT Sulbar), Para asisten Setda kabupaten majene, Para camat se Kab. Majene, Para Ibu-ibu Majelis taklim Se Kab. Majene

Laporan Ketua Panitia oleh Hj Maryam Yusuf S.ag mengatakan yang intinya, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk membangun solidaritas intern pengurus BKMT Kabupaten Majene dan kerjasama dengan anggota organisasi lainnya, diharapkan Kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta BKMT Kabupaten Majene dalam mengembangkan Islam kemudian dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat dukungan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan Majene unggul, mandiri dan religius, dana kegiatan ini berasal dari kas BKMT Kabupaten Majene kemudian dari donatur dan yang khusus lagi dari ibu penasehat BKMT

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari semua pihak yang terkait oleh karena itu kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih banyak atas atensi yang telah diberikan oleh semua pihak terutama kepada ketua BKMT beserta jajarannya Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati beserta pengurus yang senantiasa memberikan arahan dan petunjuk kepada kami”Ucap Hj Maryam

Prosesi pengambilan sumpah kepada Pimpinan dan Pengurus BMKT Majene yang dilantik periode 2021-2026 yang dipimpin oleh Hj. Andi Ruskati Alibaal (Ketua BMKT Sulbar) dan dalam Sambutannya mengatakan, Kami memberikan selamat kepada Pimpinan dan Pengurus BMKT Majene yang dilantik periode 2021-2026.

Ada beberapa kekuatan bagi pemimpin yaitu Kematangan mental, kematangan spritual, kematangan ekonomi, Mari kita meningkatkan kualitas dan kapasitas lembaga sosial keagamaan dengan memperbaiki manajemen kepemimpinan yang lebih demokratis dan transformatif

Sambutan H Andi Achmad Syukri Tammalele SE,MM (Bupati Majene)

Mengatakan, sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD tahun 1945 disebut bahwa pembangunan nasional bidang keamanan ditujukan untuk menciptakan kehidupan beragama yang penuh keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha esa mewujudkan kerukunan umat beragama yang dinamis baik intern maupun antar umat beragama dan turut memajukan kesejahteraan masyarakat terutama melalui pendidikan agama dan keagamaan serta pengembangan lembaga sosial keagamaan.

Baca Juga :   Giliran Pemdes Sapobonto Hadirkan Ambulance Desa

Sejalan dengan hal tersebut dalam GBHN lebih ditekankan bahwa pendidikan keagamaan salah satu arah pembangunan bidang agama adalah meningkatkan peran dan fungsi lembaga-lembaga keagamaan dalam ikut mengatasi dampak perubahan yang terjadi dalam semua aspek kehidupan untuk memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa serta memperkuat kerukunan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Salah satu visi misi pembangunan di daerah kita Kabupaten Majene yang kita cintai adalah unggul mandiri dan religius dengan visi misi ini diharapkan masyarakat majemuk bisa bersaing dan bahkan sejajar dengan daerah-daerah lain hal yang paling utama adalah pembangunan di bidang agama dan keagamaan yang insya Allah diharapkan mampu menjadi masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa nilai nilai religi diharapkan menjadi nafas bagi kita semua adalah membangun hidup dan kehidupan kita Masyarakat Majene.

“Mari kita meningkatkan kualitas dan kapasitas lembaga sosial keagamaan dengan memperbaiki manajemen kepemimpinan yang lebih demokratis dan transformatif, Bagi pengurus yang telah dilantik kami ucapkan selamat menanggung tanggung jawab yang besar dari umat segera lakukan rapat kerja untuk menentukan program program untuk mencapai sinergitas dan program-program pemerintah daerah yaitu unggul mandiri dan religi, kepada rombongan bmkt provinsi Selamat datang dan kiranya dapat membimbing dan mengarahkan bmkt Kabupaten Majene agar mampu menjadi lembaga keagamaan yang unggul mandiri dan religius besar harapan kami supaya bmkt menjadi pilar perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”

Adapun nama nama Pimpinan dan Pengurus BMKT Majene yang dilantik :

  1. Ketua Bidang Kesehatan Hj. Nurdiantil Mithar SKM.M.Kes beserta 6 orang anggota lainnya.
  2. Ketua Bidang Seni budaya Islam Dra. Hj. Mardani beserta 5 orang anggota lainnya.

  3. Ketua Bidang Humas Sri Sulistiawati beserta 5 orang anggota lainnya.

  4. Bidang Koordinator Kecamatan :

a. Kec. Banggae Timur Juliatisulo S.Pd., M.Si

b. Kec. Banggae Hj. Asriati S.Sos

c. Kec. Pamboang Rusmiati S.Pd

d. Kec. Sendana Minarto Idris ST

e. Kec. Tammerodo Asmiaty S.Pd

f. Kec. Tubo Sendana Dra. Misbah Djalil. M

g. Kec. Malunda Jusnani A. Ma

H. Kec. Ulumanda Musliati S.Pd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: