Lantik Puluhan Pejabat Eselon III Dan IV, Ini Penegasan Andi Utta Untuk Jangka Waktu Evaluasi 

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat melantik Puluhan Pejabat Eselon III Dan IV di ruang Pola Kantor Bupati
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat melantik Puluhan Pejabat Eselon III Dan IV di ruang Pola Kantor Bupati, Jum'at (15/10/2021)

Bulukumba, exposetimur.com – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf mengambil sumpah serta melantik 26 Pejabat eselon 3 dan 34 Pejabat eselon 4 selaku pejabat administrator dan Pengawas lingkup Pemkab Bulukumba, jum’at (15/10/2021),

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati. Pelantikan tersebut disaksikan Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos, Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hj. Sitti Aminah Syam M.Kes, unsur Forkopimda Bulukumba, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD , serta jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba.

Bupati mengungkapkan bahwa, pelantikan kali ini merupakan pelantikan Pejabat dengan jumlah yang sedikit lebih banyak untuk posisi penting dan strategis , dimana secara garis besarnya, Pejabat yang dilantik terdiri atas Camat, Lurah, serta pengisian beberapa jabatan kosong dalam Organisasi Perangkat Daerah.

“terpilihnya saudara sekalian melalui mutasi ini diharapkan menjadi momentum dalam mengakselerasi pencapaian visi misi dan program kegiatan Bupati dan Wakil Bupati kedepan,” ucap Bupati.

Teruntuk Camat dan Lurah yang dilantik, dalam arahannya Bupati berpesan agar mampu menjadi pengendali program kegiatan dan kebijakan pemerintah pada wilayahnya masing-masing. Serta beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian para Camat dan Lurah yakni percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity, dan memaksimalkan penerimaan PBB-P2. Lebih lanjut,

Bupati menambahkan bahwa masih akan ada pelantikan-pelantikan dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas yang mana diharapkan dapat mengefektifkan jalannya roda penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan untuk mengawal pemerintahan periode saat ini. “setelah ini, tentu masih akan ada pelantikan-pelantikan berikutnya setelah dilakukan proses penggodokan oleh Tim Pansel atau Baperjakat,” ungkap Bupati Andi Utta.

Baca Juga :   Lantik Kabinet Baru, Andi Utta : Tunjukan Kinerja Terbaik ,Tidak Perlu Terbebani Dengan Masa Lalu

Selain itu, sebagai upaya memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta mewujudkan aparatur pemerintah yang bertanggung jawab, Pejabat yang dilantik saat itu diminta untuk menandatangani Pakta Integritas, dan bersedia di evaluasi jika dalam kurun waktu 3 sampai dengan 6 bulan tidak mampu melaksanakan tugas dan target yang diberikan.

Usai dilantik oleh Bupati, para Pejabat tersebut dilakukan tes urine dimana hal tersebut bertujuan agar memastikan Pejabat yang baru saja dilantiknya tidak terlibat maupun terindikasi dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkotika. “kami memang tidak ingin ada pejabat yang terlibat narkoba, kalau ada yang terbukti dan terindikasi, langsung saya tindaki dan saya akan ganti,” tegas Bupati saat memantau tes urine yang dilakukan Satnarkoba Polres Bulukumba.

Berikut daftar beberapa pejabat yang dilantik 1. Andi Rahmat Sahib Camat Kajang 2. A. Asraeni Camat Herlang 3. A. Ridwan Camat Bulukumpa 4. A. Nurgawati Camat Gantarang 5. A. Rahmat Syafri Camat Bontotiro 6. A. Syamsir Patunru Camat Bantobahri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: