Pengurus HIMAP MAKASSAR Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

  • Bagikan
Kegiatan pelantikan Ketua dan pengurus Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar ini di gelar di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Sulawesi Selatan
Kegiatan pelantikan Ketua dan pengurus Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar ini di gelar di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Sulawesi Selatan

MAKASSAR, exposetimur.com _ Regenerasi kepengurusan suatu organisasi atau pergantian pemimpin merupakan sesuatu yang mutlak dan layak untuk dilakukan. Hal ini sangat berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi serta ajang pembelajaran bagi seluruh elemen yang akan menjadi pengurus selanjutnya.

Sebagai sebuah Organisasi Daerah (Organda) yang tumbuh dan berkembang di kota Makassar dengan label daerah Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Organda ini turut mengambil peran dan tanggung jawabnya sebagai wadah atau tempat para pemuda-pemudi dari seluruh Mahasiswa Pacar Makassar yang sedang mengenyam pendidikan di kota Makassar.

Tepat pada hari Rabu tgl 14 September 2021 yang lalu. MARIA ESILIANA JEN terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Besar (MUBES) III HIMAP-MAKASSAR, dan  pada Sabtu 16: Oktober 2021 (malam minggu red) dikukuhkan atau pelantikan bersama Pengurus Baru HIMAP-MAKASSAR.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri Dewan pendiri, Dewan pertimbangan , serta Orang tua pacar dan organda-organda Manggarai.

Kegiatan pelantikan Ketua dan pengurus Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar ini di gelar di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Sulawesi Selatan pada Tanggal 16 Oktober 2021.

Pelantikan tersebut mengangkat tema yang “MEMBANGUN ORGANISASI YANG KUAT SERTA MENUMBUHKAN KESADARAN LOYALITAS PENGURUS TERHADAP HIMAP-MAKASSAR ”

Ketua panitia pelaksana, Engelbetus abun yang kerap disapa Bung Egan menyampaikan laporannya bahwa, ” kegiatan ini sukses tidak terlepas dari kerja sama rekan-rekan HIMAP-MAKASSAR, mulai dri konsep hingga pada eksekusi, dan puji Tuhan hari ini bisa terlaksana dengan lancar. Pangalengan dana dan kontribusi serta aspirasi dari berbagai pihak yang menjadi fondasi, sehinga berjalan lancar”

Foto bersama usai  pelantikan Ketua dan pengurus Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar ini di gelar di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Sulawesi Selatan
Foto bersama usai pelantikan Ketua dan pengurus Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar ini di gelar di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Sulawesi Selatan

Sementara Ketua Demisioner Priode 2020-2021 dalam sambutannya mengatakan  “Syukur dan terimakasih, proses pemilihan sudah berlangsung dengan benar-benar penuh penyaringan hingga berujung pada sosok yang sudah terpilih dan dipilih oleh kita semua, itu merupakan wujud dari sebuah demokrasi””

” Musyawarah serta aspirasi dalam hal ini sangat diutamakan, apalagi hal yang berkaitan dengan pemilihan ketua, dari mulai rekrutmen, sampai memilih kandidat, menjadi calon ketua, dan hingga menjadi ketua yang sah. Dan syukurlah semua sudah diselesaikan secara musyawarah.Saya berdiri disini didepan para hadirin sekalian, adalah orang pendahulu sebelum anda sekalian yang sekarang dilantik menjadi pengurus baru dan akan menjalankan roda kepengurusan. maka dari itu saya berpesan kepada pengurus baru yang dilantik, kiranya serius dan berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku, demikian besar harapan kita untuk menjadikan organisasi ini menjadi maju dan besar, dan tak lain itu semua tergantung pada nahkodanya, dan yang paling utama sekali adalah tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan” Papar Yulius.

Baca Juga :   Tingkatkan Etos Kerja, LDII Papua Gelar Konsolidasi Organisasi

” Pada Era kepemimpinan dan kepengurusan kami, sedikit menjadi sebuah gambaran dan pembelajaran bagi anda sekalian untuk sedikit menengok dan menjadi pengalaman semasa itu, selebihnya adalah bagaimana agar anda sekalian lebih maju, lebih produktif. Untuk itu perlu komitmen serta kerja sama yang kuat untuk menjalankannya. Pelantikan pengurus baru yang saat ini , tentu sudah menjadi gerbong kemajuan organisasi, maka dari itu bekerjalah dengan penuh keseriusan, pemimpin hari ini bekerjalah, berjuanglah, karena hari esok adalah hasil dari pekerjaan yang anda tunggu..tutup Yulius Sunardi.

Pada kesempatan yang sama, ESILIANA JEN (ketua umum ) dalam sambutannya usai melantik menyampaikan harapannya  ” bahwa saya menyampaikan bahwa  sebagai ketua umum, saya sangat berharap agar kekompakan kita tidak pudar untuk sama-sama membangun lembaga kita ini kearah yang lebih baik, dan harapan saya tentu harapan kita bersama untuk membuat lembaga ini berdiri kokoh, dan yang pasti semua akan diwujudkan  berdasarkan bagaimana loyalitas kita terhadap lembaga, agar tetap berkiprah dikota Makassar” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: