UPT PPSKW Mattiro Deceng Dinsos Sulsel Gelar Maulid di Rangkaikan Penutupan PKL STAI Al-Furqan Makassar

  • Bagikan

Makassar, exposetimur.com –  Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagi bersama kepada seluruh binaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW) Mattiro Deceng, Jum’at (22/10/2021).

Acara yang berlangsung di ruang pendidikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW) Mattiro Deceng, Jl. Dg. Ramang No.16, Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa kalangan, diantaranya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinsos Sulsel (Hj. Andi Ani Irawan Bintang, M.T.), Kepala UPT PPSKW Mattiro Deceng (Hj. Andi Rahmi Adikarini, S.H., MM), Ketua STAI Al-furqan Makassar (Dr. St. Habibah, S.Ag., M.Hum., MA), Pemberi Hikmah Maulid (Ustad Agussalim, S.Ag., M.H), Pegawai lingkungan UPT PPSKW Mattiro Deceng, Penyuluh dari Kemenag Kota Makassar, Mahasiswa(i) Universitas Negeri Makassar dan STAI Al-furqan Makassar, serta para Binaan UPT PPSKW Mattiro Deceng dengan tetap menerapakan protokol kesehatan.

Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Meningkatkan Persaudaraan di Masa Pandemi Covid-19” yang dibawakan oleh Ustad Agussalim.

Tema tersebut senada dengan tulisan Presiden Republik Indonesia di akun instagramnya.

“Mari, mengambil suri teladan dari sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu penyabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya. Baginda Nabi bersabda, ‘siapa yang melepaskan kesusahan saudaranya maka Allah akan melepaskan kesusahannya nanti pada hari kiamat’,” tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi, Selasa, 19 Oktober 2021.

Kepala UPT PPSKW Mattiro Deceng (Hj. Andi Rahmi Adikarini, S.H., MM) mengatakan bahwa “Meskipun kita berada dimasa pandemi ini dengan beraneka ragam sifat dan perilaku yang berbeda, tetapi kita harus tetap meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Kesehatan merupakan cermin nilai keimanan seseorang dari sudut sosial dan keimanan kepada Allah SWT sebagai wujud keimanan pribadi. Nabi Muhammad SAW mengajarkan untuk menghormati, menyayangi, dan peduli terhadap sesama manusia. Kita mungkin bisa membeli banyak hal namun tdk bisa membeli kepedulian. Untuk dalam hal ini dibutuhkan manusia-manusia yang mengedepankan kemanusiaan sebagai persaudaraan antar sesama, sehingga menjadi kuat dan bermakna”, ujar Andi Rahmi

Baca Juga :   Gerhana Matahari akan Menyapa Seluruh Daerah di Aceh

Tak hanya Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, diantaranya pelepasan beberapa Binaan UPT PPSKW Mattiro Deceng yang akan dikembalikan kepada keluarganya. Dan dirangkaikan juga dengan acara Penutupan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: