Aksi Cepat Tanggap Polres Majene Terima Laporan Warga, Ini Kejadiannya !

  • Bagikan
Personil Polres Majene saat mendatangi lokasi kebakaran
Personil Polres Majene saat mendatangi lokasi kebakaran, Rabu (27/10/2021)

Majene, exposetimur.com _ Mendapat Informasi adanya kebakaran di daerah Pakkola, Polres Majene langsung tancap gas menuju lokasi kejadian, Rabu (27/10/21).

Meski rombongan sempat dibuat bingung mencari titik kebakaran karena tidak ada tanda-tanda asap tebal atau api apalagi respon masyarakat sekitar biasa saja. Akhirnya melalui koordinasi yang baik, titik kebakaran ahirnya dapat ditemukan.

Bahkan warga sekitar tidak mengetahui bahwa ada kebakaran alasannya tidak ada api ataupun kegaduhan. “Kami juga tidak tahu pak” tutur warga yang ditanya.

Kasi Humas Polres Majene IPDA Undur Maksun menjelaskan, titik kebakaran benar terjadi di lingkungan Pakkola, Kecamatan Banggae pemilik rumah  bernama Sukirno (49).

” Alasan lokasi titik kebakaran tersebut sulit terdeteksi karena kebakaran yang terjadi hanya kebakaran ringan yaitu tabung gas yang menyemburkan api ke atas dan pemilik rumah punya pengalaman mengatasi api dari gas, sehingga api berhasil ia padamkan”  jelas Undur Maksun.

Personil Polres Majene saat mendatangi lokasi kebakaran
Personil Polres Majene saat mendatangi lokasi kebakaran, Rabu (27/10/2021)

Diketahui bahwa Sukirno pemilik usaha bubur ayam ini mengaku , kebakaran bermula saat ia menggoreng kerupuk. Usai menggoreng dan memadamkan api ternyata api sepenuhnya belum padam sehingga api menjalar ke selang menuju tabung dan menyemburkan api ke atas.

Mengatasi kejadian tersebut pemilik rumah langsung mengambil handuk basa menutupi sumber api ditambah dengan pasir sehingga api padam seketika.

Bersamaan dengan itu, pihaknya mengapresiasi pihak Kepolisian atas respon cepatnya menerima laporan dan mendatangi TKP.

Menurutnya andaipun mungkin api membesar pasti kerusakan tidak akan seberapa karena mobil water canon Polisi sudah ada di depan rumahnya padahal kejadian hanya berselang beberapa menit saja

“Terimakasih pak atas respon cepatnya, selanjutnya kami akan lebih waspada sehingga tidak akan merepotkan bapak Polisi,” tandasnya.

Baca Juga :   Polres Indramayu Evakuasi Pesawat Latih Cessna Yang Jatuh Di Sungai Rambatan Cimanuk
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: