Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Wagub Sultra Sebut Pemuda Memiliki Peran Besar Sejarah Perjalanan Bangsa Indonesia

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Gedung.Merah Putih Rujab Gubernur
Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Gedung.Merah Putih Rujab Gubernur, Kamis (28/10/2021)

Sultra, exposetimur.com _Melalui tema ” Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Aula Merah Putih Rujab. Gubernur Sultra berlangsung dengan penuh hikmat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sultra Dr. H .Lukman Abunawas, Kamis (28/10/2021).

Pada upacara tersebut, Wagub Sultra didampingi oleh Sekda Prov. Sultra, Kapolda Sultra, Kepala Pengadilan Tinggi Sultra, Kepala Dan Lanal, Ketua KNPI Prov. Sultra, Kepala Dispora, dan seluruh Kepala OPD lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Sultra membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang menyampaikan ” tema ‘bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia”

Lebih lanjut Wagub Sultra menekankan, Pemuda sebagai agen perubahan (Agent of Change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, pemuda Indonesia selalu menjadi penentu moment penting perjalanan bangsa Indonesia.

Lebih tegas lagi, Wagub Sultra mengingatkan para pemuda bahwa Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan.

Pada upacara HSP 93 tahun 2021 ini juga, Wagub Sultra melepas Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara kepada tiga orang, masing-masing:

  1. Hikmatul Izza yang akan mengikuti pertukaran pemuda di negara Australia
  2. Novi Alviana pada negara Singapore,
  3. Muhammat, Yuyun, Sulistiani, Syafitri di negara Japan.

Selain Pelepasan Delegasi Pertukaran Pemuda, Wagub Sultra juga mengukuhkan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Prov. Sultra masa bakti 2021-2023.

Wagub Sultra lakukan Pelepasan Delegasi Pertukaran Pemuda sekaligus mengukuhkan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Prov. Sultra masa bakti 2021-2023
Wagub Sultra lakukan Pelepasan Delegasi Pertukaran Pemuda sekaligus mengukuhkan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Prov. Sultra masa bakti 2021-2023.
Baca Juga :   AS Tamrin Terus Berjuang Jadikan Benteng Keraton Wolio Buton Warisan Budaya Dunia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: