ACIC Sulsel Bidik Perumda AM TSB Sinjai

  • Bagikan
Muhammad Yusuf Buraerah, SH
Muhammad Yusuf Buraerah, SH

SINJAI, exposetimur.com _ Ada “krusial” perlu disikapi secara bijak, tagihan Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu (Eks. PDAM red) Kabupaten Sinjai, terindikasi melanggar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, kini jadi bidikan lembaga Anti Corruption Independen Conmite (ACIC) Sulawesi Selatan.

Adanya indikasi, menurut Muhammad Yusuf Buraerah, SH, Humas ACIC Sulsel, perlu ditelusuri lebih lanjut.

“Kita sudah mengantongi bukti petunjuk dan sementara mendalami bukti pendukung lainnya” Tegasnya ke redaksi media ini, Kamis 28 Oktober 2021

Bukti petunjuk yang dimaksudkan adalah sejumlah rekening tagihan ditengarai ada kejanggalan. Kuat dugaan adanya permainan didalamnya mengarah pada tindak pidana.

“Saya tidak mau terlalu berasumsi, intinya sangat jelas diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang kewajiban pelaku usaha pada pasal 7 (Tujuh ) huruf c memperlakukan konsumen atau melayani konsumen secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif ” Ungkapnya.

Lanjut dikatakan dengan adanya indikasi pelanggaran UU Nomor 8 Tahun 1999 mengarah kepada tindak pidana, pihaknya berasumsi kejadian tersebut bisa dijerat pasal UU lainnya (UU tindak Pidana, mengara ke perbuatan penipuan menyebabkan terjadinya kerugian konsumen).

Hanya saja lanjutnya, untuk sementara ia masih mendalami apakah murni karena kelalaian atau ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut, terindikasi dugaan penipuan terhadap konsumen (Keterangan lengkapnya Baca terbitan sebelumnya media ini, Tanggal 25 Oktober 2021 dengan judul ” Amburadul Perumda Air Minum Tirta Sinjai” ).

“Semuanya masih kita telusuri dan ini merupakan tanggung jawab moral bersama baik dari lembaga maupun APH mengusut peristiwa ini demi menegakkan UU Nomor 8 Tahun 1999 sebagaimana diatur dalam pasal 1 (Satu)” Tegas Yusuf dengan nada himbauan.

Nasrullah SE, Direktur Perumda AM TSB Sinjai saat dikonfirmasi wartawan terkait kejadian sebagaimana dimuat terbitan sebelumnya akan turun mengecek kejadian tersebut.

Baca Juga :   Pemuda Demokrat Indonesia DPC Sinjai Terbebtuk, Ini Harapan Kader

” Besok saya cek masalah ini ke IKK Sinjai Selatan” Sebutnya singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: