Departemen SDM Hippmaharu Sultra Serukan Pentingnya Vaksin

  • Bagikan
Ahmad Ketua Departemen SDM Hippmaharu Sultra
Ahmad Ketua Departemen SDM Hippmaharu Sultra

Kolaka, exposetimur.com _ Sejak 2019 hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir di negeri ini, Untuk menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus dilakukan.

Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai saat ini adalah percepatan vaksinasi di seluruh kawasan Indonesia.

“Tentu kita sebagai kaum milenial harus proaktif dalam menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19 salah satunya mengajak vaksin” ucap Ahmad, Ketua SDM Hippmaharu

Terkhusus di Kecamatan samaturu, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Camat setempat mengakui peran para pemuda yang terus menyuarakan dan mengedukasi masyarakat untuk percaya vaksin dan menepis hoax yang banyak beredar di media sosial.

Percepatan vaksinasi di kecamatan Samaturu menjadi titik fokus pemerintah Kecamatan saat ini

“Samaturu harus menjadi contoh, dalam hal percepatan vaksinasi apalagi kita ini di kelilingi oleh orang orang hebat yang mampu memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya vaksin” ucap camat samaturu Muh. Ridha Tahris, S.Sos, Jum’at (05/11/2021)

Muh. Ridha kemudian mengajak masyarakat untuk percaya dan menepis hoax terkait Vaksinas,

“Masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda, olehnya itu kami harapkan jangan berhenti dan terus memberikan edukasi agar pemulihan kondisi negara cepat terselesaikan.” Kuncinya.

Baca Juga :   Resmi Terbentuk, HIPPMAHARU Sultra Gelar Pelantikan dan Dialog Publik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: