Ormas  

Gelar KNPI Berbagi, DPD KNPI Koltim Salurkan Paket Sembako Kepada Rakyat

Gelar KNPI Berbagi, DPD KNPI Koltim Salurkan Sembako

 

Lalingato, exposetimur.com _DPD KNPI KOLTIM bekerjasama dengan Polres Kolaka menggelar KNPI Berbagai sejak tanggal 28 Oktober Hingga 6 November 2021. Kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat Kolaka Timur dengan kategorisasi tertentu dan memang layak.

Ketua DPD KNPI Kolaka Timur, Subiran Paridamos dalam sambutannya mengungkapkan program KNPI Berbagi diinisiasi sebagai bentuk komitmen KNPI untuk rakyat tanpa embel-embel tendensi politik apapun.

“Kan biasanya pembagian sembako itu identik dengan hajatan politik, makanya sy jelaskan memang kepada penerima bahwa ini tidak ada kaitan dengan politik apapun. Ini murni komitmen kerakyatan KNPI yang diwajibkan selalu hadir ditengah masyarakat”, ungkapnya dalam sambutan pada seremoni penyerahan paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Kedai Rakyat, Sabtu (06/11).

Pendiri Sekolah Peradaban ini sangat mengapresiasi pihak Polres Kolaka karena sudah menjadi bagian dari program KNPI Berbagi tersebut.

“Ini baru gelombang pertama dan Alhamdu lillah pihak polres mau gabung, saya berterima kasih banyak kepada pak Kapolres sudah membantu, kedepan kami masih punya gelombang selanjutnya yang juga bekerjasama dengan instansi tertentu”, sambungnya.

Owner Kedai Rakyat ini juga berharap pembagian paket sembako kepada masyarakat jangan hanya ketika memiliki hajatan politik sebagaimana yang selama ini terjadi.

“Saya dan KNPI KOLTIM berharap agar solidaritas sosial melalui kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh organisasi dan instansi lain, tanpa harus menunggu hajatan politik tertentu. Karena kasian masyarakat sudah kena dampak covid, dan memang sekarang kondisinya lagi pada susah,” ujarnya.

Rencananya KNPI Berbagi ini akan terus dilakukan tidak hanya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, tetapi rutin dilakukan dengan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi menumbuhkan solidaritas sosial antara warga masyarakat.

Baca Juga :   KSR-PMI Politani Pangkep Adakan DIKSAR KE VI

Ditempat yang sama, Ketua panitia program KNPI Berbagi, Muh Ichwanul Abdillah menuturkan harapannya agar kedepan semakin banyak institusi atau individu yang ikut serta dalam gerakan KNPI berbagi tersebut.

“Alhamdu lillah hari ini KNPI melaksanakan salah satu program KNPI Berbagi, ini bukan kegiatan perdana tetapi kegiatan-kegiatan sebelumnya juga KNPI sudah banyak melakukan kegiatan. Besar harapan saya, kedepan kegiatan-kegiatan KNPI dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak,” paparnya.

Mansil salah seorang penerima paket sembako yang berasal dari desa Simbune Kecamatan Tirawuta menuturkan rasa syukur dan terima kasihnya dengan program seperti ini. Apalagi kata dia karena KNPI ini tidak punya kepentingan politik dalam proses pembagian sembakonya.

“Saya kira bantuan caleg atau pilkada, ternyata bantuannya KNPI, syukur alhamdu lillah, karena sekarang ini sedikit sekali yang mau membantu tanpa ada kepentingan. Makasih banyak KNPI, sukses selalu ketuanya”, ucapnya.

Sekedar informasi setiap paket sembako yang disalurkan kepada setiap.penerima terdiri dari Beras 5 KG, Gula, Minyak, Teh, Indomie, Susu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *