Wagub Sultra Membuka MUSDA Ke 7 Orari Daerah Sultra

 

KENDARI, exposetimur.com – Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M.Si., MH yang merupakan Ketua Umum Orari Daerah Prov. Sultra (YB 8 LA) dalam kapasitasnya sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara membuka acara Musda VII ORARI DAERAH SULTRA di Swissbelt Hotel Kendari, 06 Nopember 2021

Pada Musda VII tersebut, dihadiri oleh Pejabat Ketua Umum, Sugen Suprijatna (YB0SGF) dan Sekjen, Suryo Susilo (YB0JTR) ORARI PUSAT.

Wakil Gubernur pada sambutannya mengatakan “Orari adalah organisasi tunggal bagi segenap amatir Radio di Indonesia, yang bersifat mandiri dan non politik. Selain itu, Orari juga memproduksi informasi kebencanaan bekerjasama dengan lembaga pemerintah seperti BPBD dan Kominfo.

Orari juga sebagai organisasi yang berkaitan dengan teknik radio dan elektronika yang dapat juga digunakan untuk menyampaikan berita saat terjadi bencana alam dan keselamatan jiwa dengan saling berkomunikasi antar station radio amatir, kata Wagub Sultra.

Lebih lanjut, Wagub Sultra menginformasikan kepada Ketua Umum Orari Pusat bahwa di Sulawesi Tenggara, oraganisasi radio amatir telah terbentuk di 17 Kab/kota dan saling terkoneksi melalui hubungan radio, bahkan terjalin komunikasi antar station radio dari Sultra ke luar sultra. Dan juga Wagub Sultra apresiasi kepada 2 (dua) Kabupaten yang telah melaksanakan Musyawarah Lokal, yaitu Orari Lokal Kab. Kolaka dan Orari lokal kab. Kolaka Utara.

Baca Juga :   BPD Sinjai Siap Kawal Pemerintahan Bupati ASA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *