Bantu Persalinan Warga Saat Patroli, Kapolsek Beri Apresiasi Bawahannya

  • Bagikan

 

Makassar – exposetimur.com – Polisi Makassar yang bertugas di Polsek Bontoala AIPTU Jurmangsah yang sementara melaksanakan patroli di jalan Kandea membantu persalinan warga yang akan melahirkan.

Hal ini terjadi pada hari Jumat (12/11/21) sekira pukul 01.00 Wita, yang mana para personil Polsek yang secara rutin melaksanakan patroli di wilayah hukumnya guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat melintas di jalan Kandea di berhentikan oleh warga karena adanya salah seorang ibu ibu yang akan melahirkan.

Saat di konfirmasi AIPTU Jurmangsah mengatakan bahwa pada awalnya warga tersebut hanya minta tolong untuk diantar ke rumah sakit terdekat, namun karena bayinya sudah kelihatan (kepalanya sudah di luar), mau tidak mau harus di berikan pertolongan dan persalinannya pun berjalan lancar.

Sukses membantu persalinan, rupanya Jurmangsah tidak mempunyai keahlian khusus, namun berbekal karena sudah memiliki anak, iya pun melakukan pertolongan dengan memotong langsung tali pusar sang bayi setelah lahiran.

“Alhamdulillah, bayinya lahir dengan selamat, begitu pun ibunya (ST. Fatima), selanjutnya kami pun mengevakuasinya ke rumah Sakit bersalin ST.Khadija untuk di beri pertolongan lebih lanjut” ujarnya.

Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar KOMPOL H. Syamsuardi, S.Sos.,MH mengapresiasi kegiatan personilnya yang mana telah membantu persalinan warga,

“Polisi itu bukan hanya menciptakan dan menjaga harkamtibmas namun juga siap memberikan pertolongan kepada siapapun sesuai dengan semboyan polisi sebagai pelayan masyarakat” tutupnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: