Menteri Agama Dijadwalkan Membuka MTQ V Korpri Tingkat Nasional di Kendari

Menteri Agama RI

Kendari, exposetimur.com – Dilansir laman Dinas Kominfo Sultra, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Tingkat Nasional Tahun 2021 yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (14 November 2021). Pelaksanaan MTQ direncanakan berlangsung hingga 20 November 2021.

Sejumlah kafilah dari berbagai provinsi telah tiba di Kendari sejak Kamis (11 November 2021), sementara panitia pelaksana terus melakukan persiapan-persiapan. Kawasan Tugu MTQ kembali menjadi pusat pelaksanaan kegiatan.

Panitia pelaksana saat ini sedang mempersiapkan kedatangan Dewan Hakim dan Dewan Pengawas, yang dijadwalkan tiba pada hari Sabtu (13 November 2021).

Rapat persiapan penjemputan dewan-dewan tersebut digelar di kawasan Tugu MTQ yang dihadiri langsung oleh Ketua MUI Sultra KH. Mursyidin dengan didampingi sejumlah pejabat dari Kanwil Kemenag Sultra.

Rapat ini dimaksudkan untuk mengkonsolidasikan penjemputan dan pelayanan bagi para anggota dewan hakim dan pengawas selama bertugas pada pelaksanaan MTQ Korpri kali ini.

Sekadar diketahui, MTQ Korpri Tingkat Nasional digelar setiap dua tahun sekali, yang umumnya dilaksanakan pada tahun-tahun genap. Pada tahun 2016 digelar MTQ III Korpri, lalu MTQ IV Korpri Tahun 2018 di Jakarta.

Seyogyanya, pelaksanaan MTQ V Korpri digelar tahun 2020 di Kendari, namun karena Covid-19, kegiatan ini hanya dilaksanakan secara virtual di Jakarta, dengan hanya mempertandingkan beberapa cabang lomba saja secara terbatas.

Baca Juga :   Melalui Program Kota Layak Anak, Pemkot Kendari Diganjar Penghargaan Dari Kentrian PPPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *