Mamuju Raih Penghargaan ETPD Tahap Digital Pada Pertemuan Tahunan BI

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si. Menerima Penghargaan Dari BI

 

Mamujuhttp://exposetimur.com  _ Bank Indonesia Sulawesi Barat menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2021dengan mengusung tema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi.” Acara ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Maleo Mamuju, Rabu, 24 November 2021.

Dalam event tersebut, Bank Indonesia menganugerahkan sejumlah apresiasi BI Appreciation dengan beragam kategori. Kabupaten Mamuju sendiri meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Dengan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Berada Pada Tahap Digital. ETPD adalah upaya mengubah transaksi pendapatan dan belanja Pemerintah Daerah (Pemda) dari cara tunai menjadi nontunai berbasis digital.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si. Ditemui selepas acara, Sutinah mengungkapkan rasa bangga dan syukur. “Alhamdulillah, hari ini kita menerima penghargaan dari Bank Indonesia. Semoga bisa jadi motivasi kita untuk jadi lebih baik lagi.”

Dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan, Bank Indonesia juga menandatangani MOU Hebitren dengan beberapa pesantren, juga menyerahkan bantuan beasiswa vokasi untuk beberapa sekolah kejuruan di Sulawesi Barat. Acara yang disudahi dengan penampilan dari artis Adera Ega tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat teras se Sulawesi Barat, di antaranya Wakil Gubernur, Kepala Daerah se Sulawesi Barat, serta para pimpinan OPD.

Baca Juga :   Bupati Sidrap Bersama Sejumlah Gubernur , Bupati, DPR dan DPD Hadiri Deklarasi BP2KTI di Unhas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *