Mubes IPMAKKUM, Petrus Kadim Terpilih Sebagai Formatur Ketua

  • Bagikan

 

MAKASSAR, http://Exposetimur.com Berakhirnya masa jabatan kepengurusan Ikatan Pemuda Mahasiswa Kota Komba Utara Makassar (IPMAKKUM) ditandai dengan digelarnya musyawarah besar ( MUBES).

Melalui momentum MUBES yang dihadiri anggota biasa,serta undangan lainya, sekaligus juga menentukan nahkodai dan kepengurusan baru melalui proses pemilihan.

MUBES Ikatan Pemuda Mahasiswa Kota Komba Utara Makassar ini mengambil tempat di sekretariat Keluarga Kerukunan Kabupaten Manggarai Timur Sulawesi Selatan selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (26 – 28/11/2021).

Rentetan agenda yang dibahas dalam MUBES akhirnya bermuara pada pemilihan ketua IPMAKKUM yang baru.

Dalam pemilihan ini, melalui musyawarah Panitia mengusung dua nama kandidat yakni, Petrus Kadim dan Tarsysius Boron.Hasil perhitungan suara pun Petrus Kadim unggul dan secara otomatis ia ditetapkan sebagai formatur ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Kota Komba Utara Makassar.

Sebagai formatur terpilih Petrus Kadim dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kemenangan ini bukanlah untuk pribadinya semata tetapi untuk segenap anggota IPMAKKUM.

Kemenangan kata Petrus Kadim adalah suatu keterpanggilan jiwa untuk melayani dalam rangka mengejawantahkan nilai nilai IPMAKKUM secara praktis.

Petrus mengatakan bahwa ditengah situasi pendemi COVID-19 saat ini IPMAKKUM harus terus berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.

Kontribusi nyata menurut beliau, merupakan penegasan bahwa kita dan semua elemen mempunyai tanggung jawab moral atas keberlangsungan hidup ditengah masyarakat.

Diakhir sambutannya,Petrus mengajak seluruh anggota IPMAKKUM untuk kerahkan tenaga dan pikiran demi membangun IPMAKKUM yang lebih baik.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua bukan hanya kemenangan saya. Yang paling penting adalah jangan kuburkan semangat juang kita,tetaplah menjadi garam dan terang dalam situasi pendemi ini,” ujarnya.

Beliau menyerukan kepada seluruh anggota untuk mengerahkan tenaga dan pikiran guna untuk membangun IPMAKKUM kearah yang lebih baik.

Baca Juga :   Wali Kota Kendari Terpilih Sebagai Wakil Ketua di Muskonwil IX APEKSI Komwil VI

“Jadilah kader yang loyalitas,kontributif,serta responsif,” pungkas Petrus Kadim kepada dailyklik melalui saluran telpon whatsApp pada Minggu (28/11/2021).

Semantara itu ketua panitia pelaksana MUBES IPMAKKUM Jeridom Efrem kepada awak media menjelaskan bahwa pelaksanaan MUBES berjalan aman dengan penerapan prokes yang ketat.

“Kegiatan MUBES kami berjalan aman,kami juga tetap patuhi prokes.”

Lebih dari itu,saya atas nama panitia pelaksana mengucapkan selamat kepada saudara Petrus Kadim yang telah terpilih sebagai formatur ketua umum IPMAKKUM periode 2021 – 2022, jelasnya.

Jeridom berharap agar seluruh kader IPMAKKUM tetap menggenggam api semangat yang dimiliki, pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: