Resmikan Taman Baca dan Rumah Qur’an Insan Kamil, Berikut Harapan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel

Muh. Hasan, SH, MH. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Provinsi Sulawesi Selatan saat meresmikan hadirnya Taman Baca dan Rumah Qur'an Insan Kamil sekaligus Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz di Jl. Minasakarya No 14. Kec Karunrung. Kel Rapocini
Muh. Hasan, SH, MH. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Provinsi Sulawesi Selatan saat meresmikan hadirnya Taman Baca dan Rumah Qur'an Insan Kamil sekaligus Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz di Jl. Minasakarya No 14. Kec Karunrung. Kel Rapocini. Senin (29/11/2021).

Makassar, exposetimur.com _ Muh. Hasan, SH, MH. Sekalu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Provinsi Sulawesi Selatan Meresmikan hadirnya Taman Baca dan Rumah Qur’an Insan Kamil sekaligus Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz di Jl. Minasakarya No 14. Kec Karunrung. Kel Rapocini. Senin (29/11/2021).

Pengenalan literasi sejak dini bagi anak menjadi hal yang perlu diperhatikan dimana anak usia dini merupakan masa terbaik dalam proses pembentukan karakter. Inilah salah satu alasan berdirinya Taman Baca dan Rumah Qur’an Insan Kamil.

Hj. Syamsinar, S.Hum. MM. yang merupakan pendiri Taman Baca dan Rumah Qur’an Insan Kamil  mengungkapkan awal berdirinya Taman Baca tersebut.

“Awalnya tempat ini merupakan Titik Baca di mana anak-anak berkumpul bermain dan membaca buku-buku,” jelasnya

Memasuki tahun ke 2 berkiprah di tengah-tengah masyarakat Titik Baca berganti nama menjadi Taman Baca dan Rumah Qur’an Insan Kamil.

Lebih lanjut ia berharap kedepannya dapat memberikan inovasi dan gagasan baru untuk kedepannya.

“Mencoba kedepannya tidak hanya meyediakan sarana melainkan terus mampu mengembangkan  masyarakat khususnya pada RW 09 Kel Karunrung. Nantinya Insyallah juga akan dibangun Rumah Tahfidz,” ungkapnya.

Taman Baca Insan dan Rumah Qur’an Insan Kamil ini aktif memberikan edukasi bagi anak juga pada masyarakat setempat dengan mengadakan berbagai aktivitas pendidikan Al-Quran juga berbagai kegiatan kesenian.

Muh. Hasan merespon positif hadirnya Taman Baca dan Rumah Qur’an Insan Kamil dan berharap apa yang menjadi niat tulus mencerdaskan anak juga masyarakat dapat diaktualisasikan.

“Kalau ada hal yang seperti ini jangan pernah putus harapan, karna kerja kita dalan dunia literasi adalah hal yang abtrak, tetapi hasilnyalah yang menjadi tolak ukur,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ketika anak-anak muda yang kecil ini (Anak binaan Taman Baca yang usai memberikan persembahan Tilawah Al-qur’an pada awal pembukaan acara).

Baca Juga :   Dandim 1410 Bantaeng Laksanakan Shafari Subuh di Tanah Loe, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

“Dia tumbuh dan berkembang, dan bisa bernilai bagi bangsa dan negara itu adalah hasil dari kerja kita,” tuturnya.

Pada peresmian tersebut juga dihadiri Plt Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulawesi Selatan yang diwakili oleh A. Anisa S. Sos,. MM. Juga lurah Karunrung Fandy Wiranto Iqbal Hafid, S. Stp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *