Senkom Mitra Polri 34 Provinsi dan 375 Pengurus Kabupaten Kota Mengikuti Diklatnas

 

SURAKARTAhttp://exposetimur.com  Senkom Mitra Polri Kota Surakarta mengikuti Diklatnas Bela Negara secara daring diikuti Forkopimda kota Surakarta dan 104 personil, diselenggarakan di Aula Aroyan Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57125, (Kamis 16/12 )

Dalam wawancara dengan Ketua Senkom Mitra Polri Kota Surakarta Kevin Fabiano, SP.D, M.OR.,AIFO-P menjelaskan bahwa apa yang dilakukan merupakan apa yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD RI tahun 1945 yakni: melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Hal tersebut juag berdasarkan UU, bela negara pasal 9 ayat (1), UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, bela negara didefinisikan sebagai sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Maka Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia khususnya di daerah Kota Surakarta merasa sangat terpanggil untuk mengikuti kegiatan ini untuk mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman tidak hanya ancaman secara fisik tetapi juga ancaman terhadap Ideologi Pancasila, Radikalisme, berita-berita Hoax, upaya-upaya provokatif yang yang memecah kesatuan dan persatuan bangsa Negara Kesatuan Indonesia”. Ungkap Kevin.

“Seperti yang kita ketahui abad digital saat ini selain ancaman fisik tak kalah pentingnya adalah ancaman yang datang dari berbagai sumber digital termasuk media sosial yang berusaha untuk menyebar isu provokatif, berita bohong, dll untuk memecah belah NKRI dan Dasar Negara kita Pancasila.” Lanjutnya.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk membentengi semua anggota Senkom Mitra Polri di seluruh Nusantara dari berbagai pengaruh diatas tetapi juga menanamkan rasa kebersamaan, solidaritas, kekompakan dan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara dengan semua elemen anak bangsa termasuk TNI dan POLRI untuk menjaga persatuan, kesatuan serta soliditas untuk menciptakan keharmonisan, keselamatan dan kenyamanan hidup bermasyarakat di negara kita tercinta Indonesia.” Ungkapnya.

Baca Juga :   Bentuk Apresiasi, Kapolres Bone Beri Reward Kepada 14 Personil Berprestasi

“Apalagi kota Surakarta sebagai salah satu barometer politik nasional harus selalu dijaga kondusitasnya agar semua elemen masyarakat dapat melakukan aktifitas kesehariannya dengan aman dan nyaman. Selain itu kegiatan ini juga memupuk solidaritas Bersama TNI dan POLRI untuk memerangi COVID-19 agar segera kembali dalam kondisi sedia kala”. Tutup nya.

Dalam upaya menumbuh kembangkan kesadaran bela negara bagi anggotanya, Pengurus Pusat Sentra Komunikasi (PP SENKOM) Mitra Polri Polri selenggarakan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Bela Negara secara Nasional bagi seluruh anggota Senkom Mitra Polri.

Diklat Bela Negara bagi anggota Senkom yang diselenggarakan secara nasional dengan mengambil tema :  “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” adalah juga bertujuan untuk membangun kesadaran anggota Senkom Mitra Polri bersama penyelenggara pertahanan negara guna menjaga dan melindungi kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *