Ratusan Ton Bantuan Logistik Mengalir dan Siap Disalurkan BPBD Selayar

SELAYARhttp://Exposetimur.com Ratusan ton bantuan logistik yang terdiri dari paket makanan siap saji, air mineral, kebutuhan balita, obat obatan, tikar, kasur lipat dan perlengkapan penerangan listrik terus mengalir ke Posko Induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Paket bantuan mulai masuk, sejak hari Rabu, (15/12) malam sampai hari Kamis, (16/12) malam. Bantuan logistik datang dari berbagai elemen organisasi, komunitas, BUMN, instansi pemerintahan, institusi militer, dan lembaga pemerhati kemanusiaan.

Logistik bantuan juga datang dari Paket bantuan masuk dan diterima satu pintu melalui seksi darurat dan logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wujud kepedulian terhadap sesama dituangkan Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Sulawesi Selatan, melalui penyaluran paket bantuan kemanusiaan untuk bencana alam gempa bumi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal senada ikut ditorehkan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Kepulauan Selayar dan jajaran Bank Mandiri melalui giat penyaluran bantuan logistik Mandiri Tanggap Bencana Gempa Kabupaten Selayar.

Logistik bantuan juga datang dari Perhimpunan Sarjana Kesehatan Indonesia (Persakmi) yang diwakili Muhammad Arsyad, SKM.

Selain suplay bantuan logistik, BPBD Selayar juga ikut mencatat dan menerima bantuan uang tunai sebesar seratus juta rupiah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Selayar yang diserahkan oleh Patta Lolo DM bersama jajaran.

Bentuk kepekaan sosial ditorehkan Alumni SMA Negeri 1 Benteng, Toko Baim, Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Selayar, Alumni Solid 94 SMA Negeri 1 Selayar, dan sejumlah organisasi kemanusiaan lainnya yang turut berpartisipasi dan berkontribusi aktif menyalurkan pasokan bantuan logistik untuk korban tragedi gempa bumi.

Dalam waktu yang nyaris bersamaan, pasokan bantuan logistik juga turut disalurkan oleh jajaran Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Selayar, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Baca Juga :   Mayat Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam di Salo' Lotong Karaci Bontominasa

Sementara itu, bantuan logistik yang terdiri dari tujuh ratus karung beras, dan dua ratus kardus Indomie instan.

Pasokan bantuan yang masuk ke BPBD diterima langsung Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH didampingi Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Selayar, Ahmad Ansar, Kabid Darurat dan Logistik (Darlog) Andi Bahar Arsyad, bersama segenap jajaran Kepala bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasie) lingkup BPBD.

Dalam beberapa testimoninya, Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap elemen yang telah turut membantu pemerintah kabupaten dalam meringankan beban penderitaan korban bencana di dua kecamatan terparah pasca tragedi gempa Magnitudo 7,5 SR 14 Desember 2021.

Saiful berharap agar bantuan bisa tersalur merata, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi para korban.

Selain itu, ia juga berharap agar badai gempa bumi yang melanda Selayar segera berlalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *