Di Dampingi Kadis BPBD, Bupati Kolaka Monitoring Vaksinasi Massal Tiga Desa di Samaturu

  • Bagikan
Di Dampingi Kadis BPBD, Camat, Kapus Tosiba dan TNI Polri, Bupati Kolaka Monitoring Vaksinasi Massal Tiga Desa di Samaturu
Di Dampingi Kadis BPBD, Camat, Kapus Tosiba dan TNI Polri, Bupati Kolaka Monitoring Vaksinasi Massal Tiga Desa di Samaturu, Selasa (22/12/2021)

KOLAKA. _ Bupati Kolaka Bapak H. Ahmad Safei, SH.,MH di dampingi oleh Kepala BPBD Kab. Kolaka bapak Akbar, .S.Sos.,MM, Camat Samaturu Muhammad Ridha Tahrir, S.Sos, dan Kepala Puskesmas Tosiba Abdul Rauf Abdullah melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di tiga Desa di wilayah kecamatan Samaturu, yaitu Desa Puu Lawulo, Desa Meura dan Desa Ulaweng, Selasa (21/12/22021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kolaka menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Samaturu, Pemerintah Desa/Kelurahan serta Pihak PKM Tosiba, Pihak TNI dan POLRI yang telah bekerja secara maksimal dan terus bersinergi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang alhamdulillah hasilnya Kecamatan Samaturu menempati urutan tertinggi cakupan vaksinasi se- Kabupaten Kolaka pada Minggu ke 3 dan ke 4 (tgl. 14 s.d. 20 desember 2021)

” Kerjasama semua pihak di Kecamatan Samaturu sangat kami apresiasi karena telah membuktikan capaian yang cukup baik dimana Kecamatan Samaturu menempati posisi teratas jumlah warga yang sudah di vaksin” Kata Bupati.

Sementara Camat Samaturu dalam keterangannya mengatakan bahwa, capaian vaksinasi di Kecamatan Samaturu merupakan hasil dari kerjasama, koordinasi dan edukasi semua unsur terkait kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari bahaya virus Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dalam menjaga imunitas tubuh.

Lebih jauh Muh Ridha Tahrir mengungkapkan bahwa bukti kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak berjalan dengan baik karena masing-masing pihak mampu menjalankannya tugasnya dengan baik, Bahkan kata dia, Kepala Dinas BPBD Kab. Kolaka bapak Akbar, S.Sos. MM selaku penanggung jawab wilayah Kecamatan Samaturu tidak kenal lelah untuk terus memantau dan bahkan kerap berada di di Kecamatan hingga larut malam.

” Atas kerjasama semua pihak, Kecamatan Samaturu cukup baik dalam giat vaksinasi ini, dan yang sangat mendorong semangat kita semua karena bapak kepala Dinas Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku penanggungjawab wilayah, kerap sampai larut malam masih ada di Samaturu” Bebernya.

Baca Juga :   DPK PPNI Ujungloe Beri Suplemen Vitamin untuk Tenaga Medis Covid-19

Camat pun berharap, semoga segala upaya yang dilakukan dapat menekan bahkan memutus mata rantai virus Covid-19 hingga ke akar-akarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: