Irigasi Rusak Parah, Pemuda Ini Harap Perhatian Serius Dari Pemkab Sinjai

Aidil Rezkiawan, Sekretaris Umum GMNI Cabang Sinjai.
Aidil Rezkiawan, Sekretaris Umum GMNI Cabang Sinjai.

Sinjai, exposetimur.com РIrigasi merupakan faktor penunjang penting dalam meningkatkan produksi pertanian, sebab tanaman yang membutuhkan pengairan cukup tidak hanya membutuhkan suplai air pada awal penanaman atau masa-masa tertentu saja, akan tetapi pada seluruh periode.

Namun kerusakan irigasi sering menjadi masalah serius yang dihadapi petani seperti yang dialami para petani di Dusun Boropao, Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Irigasi Boropao di Desa Patalassang yang dulunya menjadi sumber pengairan sawah petani di Dusun Boropao, kini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah di beberapa titik sehingga petani tidak lagi mengandalkan air dari saluran irigasi dan terancam gagal panen.

Aidil Rezkiawan salah satu tokoh pemuda daerah ini mengatakan bahwa, saluran irigasi ini sudah beberapa kali diperbaiki secara swadaya oleh petani, namun tetap saja mengalami kerusakan karena hanya menggunakan alat seadanya. Ungkap Aidil Rezkiawan pada media Exposetimur Kamis,23/12/2021.

Ia menambahkan juga bahwa saluran irigasi Boropao memang sudah tua dan dibangun sejak lebih dari 10 tahun lalu sehingga rentan dibeberapa titik sudah rusak parah dan perlu perhatian serius.

“Sebagai pemuda, tentu kita harus jeli dalam melihat persoalan yang ada, persoalan irigasi ini saya pikir merupakan permasalahan yang serius karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat sehingga ini betul-betul sesegera mungkin harus mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Sinjai, dan tentu kami berharap pemerintah Kabupaten Sinjai atau Dinas terkait dalam hal ini dinas PUPR agar segera menindak lanjuti aspirasi kami”, Tegas pemuda ini, yang juga merupakan Sekretaris Umum GMNI Cabang Sinjai.

Baca Juga :   Pemkab Sinjai Akan Manfaatkan Digitalisasi Dalam Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *