Kalahkan Singapura 4-2, Kiper Timnas Indonesia Ikut Jadi Pahlawan Gagalkan Penalti

  • Bagikan
Foto reaksi Timnas Indonesia usai menang 4-2 atas Singapura
Foto reaksi Timnas Indonesia usai menang 4-2 atas Singapura

Singapura, exposetimur.com | Laga Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 harus memasuki ektra time. Hal tersebut karena pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2.

Duel timnas Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pada leg pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura. Semifinal Piala AFF 2020 sendiri tidak menganut sistem gol tandang sehingga kedua tim sama-sama masih punya peluang ke final.

Leg kedua duel timnas Indonesia vs Singapura berlangsung penuh drama.

Indonesia bisa unggul cepat melalui gol Ezra Waliam pada menit ke 11, Singapura lantas membalas menjelang turun minum, tepatnya menit ke-45, lewat gol Song Ui-young.

Shahdan Sulaeman bisa membawa Singapura berbalik unggul lewat tendangan bebas yang akurat pada menit ke-74.

Kemudian, Pratama Arham menjaga asa timnas Indonesia untuk menuju ke final Piala AFF 2020 berkat gol balasan yang ia cetak pada menit ke-87.

Singapura punya peluang emas untuk kembali unggul melalui tendangan penalti pada menit ke-89. Beruntung bagi timnas Indonesia, Nadeo Argawinata bisa menggagalkan sepakan penalti Faris Ramli.

Skor sama kuat 2-2 menutup waktu normal laga Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Adapun, Singapura sendiri harus bermain sembilan orang menyusul kartu merah Safuwan Baharudin (45’+2) dan Irfan Fandi (67′) setelah melakukan pelanggaran.

Hasil imbang pada waktu normal membuat duel timnas Indonesia vs Singapura berlanjut ke ektra time.

Ektra time pertama baru bergulir satu menit, Indonesia bisa unggul. Upaya yang dilalukan Egy Maulana Vikri membuat Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga :   Laga Final, Kiper Andalan IESP Yakin Indonesia Menang 2-1 Atas Vietnam

Timnas Indonesia kemudian unggul dengan skor 3-2 atas Singapura. Keunggulan Garuda lantas bertambah pada menit ke-107 atas gol Egy Maulana Vikri dan mencatatkan namanya ke papan skor.

Egy berhasil memanfaatkan bola liar ketika ada kemelut di depan gawang Singapura dalam situasi sepak pojok. Gol Egy membawa Indonesia menjauh 4-2 atas Singapura.

Masuknya Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri benar-benar memiliki dampak besar terhadap permainan timnas Indonesia. Irfan dan Egy Maulana bermain agresif dengan terus berlari untuk membongkar pertahanan Singapura.

Memasuki menit ke-115 ektra tim kedua, Indonesia terlihat nyaman menjaga keunggulannya.

Derita Singapura semakin bertambah ketika kiper mereka Hassan Sunny menerima kartu merah karena mengganjal Irfan Jaya secara keras di luar kotak penalti.

Itu merupakan kartu merah ketiga Singapura pada laga ini. The Lions pun harus bermain dengan delapan orang pemain.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura:
Indonesia (5-4-1): 23-Nadeo Argawinata (PG); 14-Asnawi Mangkualam, 19-Fachruddin Aryanto, 28-Alfeandra Dewangga (Kadek Agung 107′), 5-Rizky Ridho Ramadhani (Elkan Baggott 65′), 12-Pratama Arhan; 8-Witan Sulaeman, 13-Rachmat Irianto (Evan Dimas Darmono 94′), 15-Ricky Kambuaya (Egy Maulana Vikri 65′), 20-Ramai Rumakiek (Irfan Jaya 65′); 7-Ezra Walian (Hanis Saghara 54′).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: