Sebanyak 473 Personel Gabungan Mengamankan Nataru di Bulukumba

 

Bulukumbahttp://Exposetimur.com  Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2021-2022, sebanyak 473 Personel diturunkan untuk melakukan pengamanan.

Ps.Kasi Humas Iptu Marala, menyampaikan bahwa kegiatan operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, digelar selama 10 hari sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Dalam rangka mengamankan 2 kegiatan tersebut di wilayah Kabupaten Bulukumba, sebanyak 473 Personel gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub diturunkan.

Selain itupula terdapat 2 pos yang telah di dirikan yakni pos pengamanan yang berlokasi di pusat Kota Kabupaten Bulukumba dan pos pelayanan yang berada di Kawasan Wisata Bira Kecamatan Bonto Bahari.

Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, menyampaikan bahwa dalam kegiatan operasi Lilin 2021, satu tahapan pengamanan telah dilaksanakan yakni perayaan Natal 2021 bagi umat Nasrani.

“Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan, saya ucapkan terima kasih kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Bulukumaba yang telah ikut mengamankan situasi wilayah Bulukumba selama perayaan Natal.”ungkapnya.

Selanjutnya kita akan dihadapkan dengan kegiatan pergantian tahun baru 2021-2022, untuk menjaga situasi menjelang dan pada saat malam pergantian tahun kami dari pihak pengamanan TNI,Polri bersama Sat.Pol.PP dan Dishub akan mengoptimalkan kegiatan patroli guna menghindari adanya gangguan kamtibmas menjelang dan saat malam pergantian tahun baru seperti aksi balapan liar serta tindak kejahatan lainnya.Ucap Kapolres

Kami dari pihak pengamanan memohon kepada kepada seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Bulukumba mari kita sama-sama menjaga situasi Kabupaten Bulukumba saat menjelang pergantian tahun baru dan malam pergantian tahun. Kami menghimbau dan memohon agar tidak melakukan kegiatan yang berlebihan, seperti arak – arakan atau pawai.

Baca Juga :   Tinjau NTT, Panglima Bersama Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan

Pergantian tahun agar dilaksanakan di rumah saja dengan keluarga masing – masing dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan sedapat mungkin untuk tidak mengundang kerumunan.

“Kami juga memohon kepada seluruh para orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anaknya bila berada diluar rumah khususnya pada saat malam pergantian tahun baru 2021-2022. ” Pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *