Sambut 2022, Pemda Koltim Gelar Zikir dan Doa Bersama

  • Bagikan
Menyambut tahun baru 2022, Pemda Koltim menggelar kegiatan zikir serta doa bersama di Rujab Bupati Koltim, Jumat (31/12) malam.
Menyambut tahun baru 2022, Pemda Koltim menggelar kegiatan zikir serta doa bersama di Rujab Bupati Koltim, Jumat (31/12) malam.

KOLTIM, exposetimur.com | Menyambut tahun baru 2022, Pemda Koltim menggelar kegiatan zikir serta doa bersama di Rujab Bupati Koltim, Jumat (31/12) malam.

Acara yang bertemakan menuju Kolaka Timur yang agamis mandiri dan berkeadilan ini, digelar dengan suasana penuh ke khusuan, yang dihadir Pj Sekda Koltim, pimpinan OPD, staf opd, PKK dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi berharap, dengan diadakannya acara acara in, semakin menambah keimanan dan rasa syukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa. Serta sebagai ajang silaturrahmi satu sama lain, dapat bermuamalah dengan baik dan segala bentuk sumbangsi dan kontribusi semua pihak, tercatat sebagai amal kebaikan yang diridoi Allah SWT.

Lanjutnya, tidak terasa setahun sudah kita semua menjalani hidup di Tahun 2021, lalu esok hari sudah akan memasuki tahun baru 2022. Berarti satu tahun umur kita kita bertambah, padahal pada hakikatnya justru umur kita berkurang, bergantinya tahun berarti berkurangnya umur, besok berkurang satu hari, lusa berkurang lagi satu hari, begitu seterusnya.

Tapi bagi manusia sambungnya, yang mengetahui dan memahami akan terus dan fungsi hidup, yaitu beraktifitas untuk kemaslahatan umat dan untuk beribadah kepada allah swt, tuhan yang maha esa. Maka akan memikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampai di mana dan di pakai untuk apa umur kita pada waktu yang lalu. Jika dimasa masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan perbuatan yang di rasakan kurang baik. Maka mari ajaknya, pada tahun baru ini diganti dengan perbuatan perbuatan yang sifatnya memperbanyak amal kebaikan.

“Kapan lagi kita memperbaiki diri kalau tidak dimulai dari sekarang, janganlah suka menunda-nunda waktu, sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir. Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama menyongsong Tahun 2022 dengan mewujudkan dan membulatkan tekad membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. Tahun baru ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, kita harus bersama melakukan perubahan sungguh-sungguh untuk membangun pemerintahan yang baik, serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya. Memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :   Hikmah Isra' Miraj Dalam Kehidupan TNI Bergema di Masjid Kompleks Asrama Kodim 1410

Menurutnya, satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah tetap terjaganya situasi kondusif, aman tenteram dan damai di daerah Koltim ini. Hal ini berarti, jiwa dan rasa persatuan dan kesatuan serta ciri khas masyarakat Koltim yakni masyarakat yang terbukan dan cinta damai, cinta kemajuan dapat terus kita pertahankan.

Karena dengan situasi yang kondusif itu kata dia, maka kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini dan menyahuti kepentingan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kesemuanya itu, sekali lagi, saya sangat sadari adalah hasil kerja keras seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur ini. Seorang bupati akan tiada artinya apa-apa, manakala tidak dibantu jajarannya, DPRD-nya, forkopimda, tidak didukung secara tulus oleh segenap lapisan dan elemen masyarakat serta organisasi kemasyarakatan dan berbagai komponen pembangunan lainnya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *