Mahasiswa KKN Gelombang 107 Unhas Laksanakan Seminar Proker di Dusun Tondon

  • Bagikan
Mahasiswa KKN Unhas Gel. 107

ENREKANGhttp://Exposetimur.com  | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan Seminar Program Kerja KKN Gel.107 bersama masyarakat di balai pertemuan dusun tondon, selasa 04/01/2022.

Seminar Program kerja yang di hadiri langsung oleh Perwakilan dari KPH MATA ALLO dan Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kab. Enrekang bapak H. Paundanan Embong Bulan, SH., M.Not selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Seminar melibatkan seluruh perwakilan desa se-Kecamatan Enrekang, para mahasiswa KKN, dan aparat desa.

Syaripuddin (salah satu peserta KKN Unhas) selaku moderator menyampaikan bahwa seminar program kerja ini dilakukan dengan harapan adanya sinkronisasi antara kebutuhan masyarakat setempat dengan program kerja yang ditawarkan oleh peserta KKN. Selain itu tujuan dari Seminar Program Kerja merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait rancangan program kerja yang sesuai dengan program kegiatan desa setempat.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk realisasi dari Tri Darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Kami hadir bukan sebagai guru untuk masyarakat namun lebih kepada bentuk pembelajaran kami dalam mengabdikan diri kepada masyarakat” pungkasnya

Lebih lanjut Syaripuddin yang lebih akrab di panggil cuding menyampaikan bahwa dalam melaksanakan setiap rancangan yang ada, tentu kami sangat membutuhkan bimbingan , arahan dan dukungan dari seluruh elemen terkait sehingga program kerja kita bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita.

Dalam agenda penutupan kegiatan Seminar Program Kerja KKN Gel. 107 itu, dia kembali menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh unzur pemerintah, tokoh adat, tokoh masyarakat yang dengan sangat hangat menerima kedatangan mereka.

Baca Juga :   Rapat Teknis Pengurus PPMI dan Panitia Persiapan Tournamen Taekwondo 2nd Menpora Cup
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: