Rayakan Nataru K2L2TM Angkat Tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”

  • Bagikan
Perayaan Nataru

 

 

GOWAhttp://Exposetimur.com – Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang diselenggarakan oleh Kerukunan keluarga lamba Leda Timur Makassar (K2L2TM) Gowa Sul-sel dengan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” bertempat di Vila Patallasang indah 3 pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Perayaan  dipimpin oleh Pastor Ignasius Sudaryanto, CICM. Pastor Ignasius yang akrab disapa demikian, memulai homilinya dengan menyampaikan rasa syukur dan sukacitanya hari ini. Meskipun dilanda pandemi Covid-19, cinta kasih itu benar-benar nyata dan hadir dalam kerukunan keluarga Lamba Leda Timur-Makassar (K2L2TM) Gowa Sul-sel .

“Saya sangat senang dan bersukacita melihat Kerukunan keluarga Lamba Leda Timur-Makassar yang telah menjalankan Cinta Kasih Kristus sebagaimana tema pada hari ini,”ungkapnya.

“Meskipun pandemi, cinta itu tetap menggerakkan kita untuk memulai misi di awal tahun ini dengan bersama-sama menghadiri perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang hadir bisa berkumpul di sini. Kelahiran Yesus Kristus itu terjadi dalam suasana yang sederhana dan kecil namun makna kelahiran Yesus itu berkembang pesat hingga zaman sekarang” Lanjutnya.

“Kita berkumpul dari suatu peristiwa yang kecil akan kelahiran Kristus namun berkembang menjadi besar sebagai satu keluarga dan komunitas Allah di seluruh dunia,” katanya.

Menutup homilinya, Pastor Ignasius Sudaryanto,CICM berpesan agar setiap kita, Kerukunan keluarga Lamba Leda Timur-Makassar dapat memulai sesuatu yang kecil dalam mewartakan cinta kasih agar berdampak besar rasa persaudaraan di tengah dunia sekitar kita.

“Suatu rencana besar dapat kita di mulai dari sesuatu yang kecil dalam mewartakan Cinta Kasih Kristus. Kita perlu senantiasa memperhatikan gagasan-gagasan mulai dari hal yang kecil-kecil hingga dapat tersebar di berbagai penjuru alam ini,” tutupnya.

Sementara, Evenzt Ngada selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar K2L2TM, yang dimana saya bisa dipercaya sebagai ketua panitia Natal dan Tahun Baru Bersama untuk tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur untuk menyukseskan kegiatan ini, tentunya dukungan dari orang tua, pemuda maupun mahasiswa acara kita berjalan dengan lancar pada malam hari ini” Ungkapnya.

Baca Juga :   Peduli Korban Kebakaran, Kabid SPM PC IMM Bulukumba Gelar Aksi Penggalangana Dana

” Semoga kedepannya tetap bersatu terus seperti ini maupun orang tua dengan mahasiswa,karena kami sebagai mahasiswa juga butuh dorongan dari orang tua, semoga kerukunan ini kedepannya tetap jaya terus.” Tutupnya.

Ketua umum K2L2TM, Adrianus Fandi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana Nataru bersama K2L2TM tahun ini, terimakasih juga kepada seluruh tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya juga minta dukungan dari para orang tua dari Lamba Leda Timur-Makassar agar selalu memberikan support atas kesemangatan dari Adek” mahasiswa ini kedepanya ,karena tanpa mereka kegiatan kita belum tentu berjalan baik seperti ini. Walaupun mereka banyak kesibukan kampus dll ,tapi kerena rasa cinta mereka kepada kita pada orang tua dan kerukunan ini mereka sangat bekerja keras”. tutupnya.

Acara kegiatan Nataru bersama K2L2TM ini juga dimeriahkan oleh penampilan sebuah teater budaya yang berjudul “Mesen Momang’mo Ende” teater yang menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu yang telah mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anaknya.

Dalam teater ini menampilkan bagaimana seorang anak bertumbuh dari sejak ia dilahirkan sampai ia berhasil menjadi seorang sarjanawan.

Semua kisah dan cerita dalam teater ini ditulis dan di seting oleh saudara Hardianus Havi, SE. Untuk diketahui, perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dirayakan oleh Kerukunan keluarga Lamba Leda Timur-Makassar dihadiri oleh para orang tua dan, mahasiswa/i serta tamu undangan sembari tetap menjalankan protokol kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: