Penerimaan Secara Simbolis 17 Mahasiswa Universitas Tomakaka Peserta Pejuang Muda

  • Bagikan
Penerimaan secara simbolis 17 Mahasiswa Universitas Tomakaka Peserta Pejuang Muda

 

MAMUJUhttp://Exposetimur.com Sebanyak 10 Perwakilan Mahasiswa Universitas Tomakaka (Unika) Peserta Program Pejuang Muda yang diselenggarakan oleh Kemensos RI yang berkolaborasi dengan kemendikbud dan kemenag hari ini di terima Secara Simbolis Oleh Rektor di dampingi Wakil rektor III Bid. Kemahasiswaan dan Dekan Fikom di ruangan Rektorat Unika Kampus Unika Mamuju, Selasa 11/1/2022.

Pejuang Muda yang diselenggarakan di tingkat nasional dan di tempatkan di 514 Kabupaten ini di ikuti oleh 17 Mahasiswa asal Unika dengan penempatan di wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara sejak tanggal 26 Oktober – 20 Desember 2021 kemarin.

Program Pejuang Muda merupakan laboratorium sosial bagi para mahasiswa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya untuk memberi dampak sosial secara konkret. Disini mahasiswa ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan tokoh daerah setempat.

Adapun tujuan dari pada program ini terangnya adalah solusi pengentasan kemiskinan dan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Mereka dituntut untuk mengembangkan projek sosial untuk menunjang ekonomi yang mandiri. Hal ini bisa dikatakan bahwa program pejuang muda adalah bentuk laboratorium sosial untuk kemaslahatan masyarakat,” Jelas Dekan Fikom Bapak Nasaruddin S.Pd.,M.Pd saat membuka pertemuan tersebut.

Sementara Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan Unika bapak Syamsuriadi S.Sos.,M.M sangat mengapresiasi mahasiswa yang ikut dalam program tersebut.

“Ini merupakan bukti bahwa kita Universistas Tomakaka bisa ikut andil atau berkontribusi secara nyata. untuk itu kami sangat mengapresiasi mahasiswa yang ikut dan berhasil menyelesaikan program tesebut dengan tetap menjaga nama baik almamater hingga program selesai dan bisa kembali ke Kampus dengan selamat” imbuhnya

Di tempat yang sama Rektor Unika Bapak Sahril S.Pd.I.,M.Pd berharap kedepan masih banyak mahasiswa yang peka dan bisa ikut pada program-program yang ada karena selain untuk belajar, mencari pengalaman juga dapat menjadi wadah mengaplikasikan ilmu-ilmu yang di dapatkan pada saat proses perkuliahan. Tutupnya.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: