Dandim 1410 Bantaeng Laksanakan Shafari Subuh di Tanah Loe, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

  • Bagikan
Dandim 1410 Bantaeng Laksanakan Shafari Subuh di Tanah Loe,

BANTAENG, exposetimur.com | Sejak menginjakkan kaki di Bantaeng sebagai Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto rupanya sudah menjadikan Safari Subuh sebagai rutinitas setiap hari dengan tujuan utama untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan kali ini Dandim 1410 beserta para rombongan melaksanakan giat Shafari subuh di Masjid Nurul Taqwa Dusun Passangarrang, Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Rabu 12 Januari 2022.

Dalam acara Safari subuh tersebut turut hadir Kapten lnf Andi Usman (Danramil 1410-03/Tompobulu), Letda Inf Syamsuddin (Pasandi Kodim 1410/Btg), Azis S.Sos (Camat Gantarangkeke), Serda Mansyur (Babinsa Kel. Onto), Haeruddin, S. Sos (Lurah Tanah Loe), Ustadz Syaripudin, S. Pdi (Imam Masjid), H. Hale (Tokoh  Masyarakat), Jawit, S. Pt (Tokoh  agama) dan jamaah.

Dandim 1410 Bantaeng Laksanakan Shafari Subuh di Tanah Loe,

Adapun rangkain acara Shafari subuh adalah sholat subuh berjamaah, arahan dan penyampaian oleh Dandim dan diskusi ringan sambil menyeruput kopi setelah penutupan acara.

Dalam penyampaian Dandim 1410 di Kel. Tanah Loe, beliau tetap berusaha meyakinkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax mengenai vaksin, beliau menjelaskan efek yang ditimbulkan apabila kita sudah divaksin terbagi atas 3 kelompok yaitu :

1) Kelompok yang tidak merasakan apa-apa yaitu orang yang setelah divaksin biasa-biasa saja seperti yang dialami oleh Dandim sendiri.
2) Demam dan pegal-pegal, orang yang mengalami efek tersebut dianggap hal yang normal karna berarti reaksi dalam tubuh kita bagus sama halnya dengan anak-anak saat diimunisasi biasanya demam setelah diimunisasi.
3) Merasa ngantuk dan lapar, apabila ada yang sudah divaksin kemudian mengalami reaksi ini maka obatnya adalah “nganre” dengan “tinro”, jelas Dandim 1410.

Selain itu pula, Dandim 1410 juga banyak menyampaikan nasihat-nasihat keagamaan untuk para jamaah safari subuh masyarakat Tanah Loe yang sempat hadir, dengan hal tersebut membuat lurah dan para masyarakat menghaturkan banyak terima kasih dan rasa bangga terhadap Dandim 1410 Bantaeng.

Baca Juga :   Jelang Satu Tahun Menjabat Dandim 1410, Letkol Awan Febrianto Terus Lakukan Safari Subuh

“Saya selaku lurah Tanah Loe sekaligus mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak dan menaruh rasa bangga atas kedatangannya bapak Dandim 1410/Btg beserta rombongan di wilayah kami melalui safari subuh”, ungkapnya.

Atas kedatangan bapak Dandim tentunya masyarakat Tanah Loe merasa bersyukur karena bisa bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung, tutup lurah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *