Religi  

Pasca Safari Subuh Dandim 1410 Bantaeng, Warga Bissampole Makin Termotivasi Makmurkan Salat Subuh

BANTAENG, exposetimur.com  | Safari subuh Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) yang sudah menjadi rutinitas setiap hari rupanya tidak pernah lengah untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi, meski begitu beliau juga gencar mengingatkan pesan-pesan keagamaan, seperti shafari subuh yang dilaksanakan di Masjid Ruhul Amin Tumbel Gani Bissampole Jl. Elang Kel. Pallantikang Kec. Bantaeng, Jum’at 14 Januari 2022.

Safari subuh tersebut hadir Letda Inf. Harpil (Dan unit intel dim 1410/Btg), Serma Anwar (Babinsa Pallantikang), Kamaruddin (Ketua RW Bissampole), Ustadz Muslim Albuqari (Penceramah), Ustadz Halid (Toga), Sulkifli selaku imam masjid dan sekitar 55 orang jamaah.

Tidak lain, poin utama yang selalu disampaikan dandim 1410 setiap kali shafari subuh adalah untuk silaturahmi dengan melalui sholat subuh secara berjamaah, silaturahmi memiliki dua pahala yaitu memperpanjang umur dan memperbanyak saudara yang bisa menolong selama di dunia.

Lanjut dandim 1410 mengingatkan bahwa barang siapa yg melaksanakan shalat subuh berjamaah di mesjid dan kemudian berdiam diri di mesjid hingga terbit matahari di akhiri sholat sunnah dua rakaat maka dia mendapatkan pahala haji dan umroh dan sempurna.

” Kematian adalah rahasia Allah SWT, kita sebagai makhluk hidup pasti akan mengalami kematian namun kematian seseorang tidak satupun orang yang mengetahui ajalnya, dimana tempatnya, dan dengan cara apa kita meninggal sehingga mari kita Istiqomah dalam beribadah “, kata Dandim 1410.

Sebelum tutup penyampaiannya, dandim 1410 juga berharap kepada para jamaah yang sempat hadir safari subuh untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum serta mengajak masyarakat lainnya.

” Mewakili Kodim 1410/Btg mengajak para jamaah untuk mau melaksanakan vaksinasi karena divaksin itu dapat menambah kekebalan tubuh manusia juga perlu diketahui bahwa ada tiga kelompok yg dirasakan bila sudah vaksin, ada yang tidak merasakan apa-apa, ada yang mengalami demam dan pegal-pegal juga ada yang merasa ngantuk dan lapar “, tutup dandim.

Baca Juga :   Dandim 1410 Berbagi Sembako Saat Safari Subuh di Desa Pattallassang

Usai safari subuh tersebut, ketua RW Bissampole pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan dandim 1410 melaksanakan safari subuh di Masjid Ruhul Amin Bissampole untuk kedepannya akan lebih semangat sholat subuh berjamaah dan berharap agar masyarakat tidak lagi mudah percaya dengan berita-berita hoax tentang vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *