Menjadi Motivasi Jamaah Masjid Babul Khaer Dusun Bombong, Ini Petuah dan Himbauan dari Dandim 1410

  • Bagikan
Himbauan dari Dandim 1410 kepada jama'ah

 

BANTAENGhttp://Exposetimur.com  Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) melaksanakan safari subuh di Masjid Babul Khaer dusun Bombong, desa Biangkeke, Kec. Pa’jukukang, Kab. Bantaeng, Sabtu 15 Januari 2022.

Pada kesempatan shafari subuh tersebut hadir Abdul Haris (Camat Pa’jukukang), Pelda Hamzah (Babinsa Biangkeke), Serma H. Ali Mahmuddin, Sertu Ansar Ali (Unit Intel dim 1410/Btg), Amrullah (Imam Masjid/tokoh agama), Yusri (Pengurus masjid), dan kurang lebih 45 orang jamaah lainnya.

Adapun rangkaian shalat subuh dilaksanakan pada pukul 04.45 wita dan dilanjutkan oleh penyampaian dan himbauan dandim 1410 Bantaeng.

” Saya selaku Dandim 1410/Btg bersama rombongan, melaksanakan safari sholat subuh dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai perkenalan, nama saya Pak Awan status berkeluarga dan perlu para jemaah ketahui bahwa selama saya di Bantaeng berjalan tujuh bulan ini kami bisa mendapatkan sahabat ditempat tugas baru sekaligus saya mengharapkan saling tegur sapa dan bersedekah dengan senyuman “, kata Dandim.

” Sholat subuh merupakan salah satu sholat yang banyak pahala dan keutamaannya apalagi dilaksanakan secara berjamaah dalam Al Qur’an dijelaskan barang siapa yang menunaikan sholat Subuh maka ia berada dalam jaminan Allah “. Lanjutnya.

“Diakhir hayatnya Rasulullah SAW pada saat mengalami sakratul maut beliau masih mengingat umatnya dibandingkan dengan keluarganya seraya berdo’a kepada Allah SWT agar rasa sakit pada saat umatnya sakratul maut Rasulullah yang tanggung itulah bukti kecintaan dan rasa sayang Rasulullah SAW kepada umatnya karena betapa sakitnya apabila malaikat maut mencabut nyawa kita “. Ungkapnya.

” Marilah kita buktikan rasa cinta kita kepada Rasulullah dengan memperbanyak shalawat kepada nabi Muhammad SAW karena beliau telah membuktikan cintanya lebih dahulu kepada ummatnya “. Ajaknya.

” Pada saat sekarang untuk bisa naik haji sampai saat ini harus menunggu 46 tahun ke depan dan untuk pelaksanaan umroh sampai saat ini belum bisa diberangkatkan karna masih pandemi, Allah memberikan keistimewaan bagi umatnya Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam yaitu mendapat pahala haji dan umroh tanpa perlu kita keluar biaya/gratis. Pada Hadis riwayat At Tarmidzi dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa Mengerjakan Sholat Shubuh Berjamaah, lalu dia duduk Berdzikir sampai matahari terbit, kemudian mengerjakan Shalat 2 Rakaat, maka ia akan Mendapatkan Pahala Haji dan Umrah. Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Wasallam mengatakan, “sempurna, Sempurna, Sempurna (Pahalanya) “.

Baca Juga :   Begini Ungkapan Presiden Jokowi Kepada Jusuf Kalla

Dipenutupnya dandim 1410 kembali mengingatkan dan menghimbau kepada warga yang sudah vaksin dan merasakan manfaat positifnya turut serta membantu pemerintah dengan mengajak saudaranya, keluarganya ataupun tetangganya untuk melaksanakan vaksin.

Hal yang tak luput disampaikan dandim 1410 Bantaeng, menurutnya ada tiga efek samping apabila kita sudah divaksin yaitu tidak merasakan apa-apa, demam dan pegal-pegal dan ada yang merasa ngantuk dan lapar.

Abdul Haris selaku camat Pa’jukukang sangat berterima kasih atas kedatangan Dandim 1410 untuk melaksanakan Safari subuh, menurutnya kedatangan dandim memang sudah sangat lama dinantikan hingga jamaah terlihat begitu sangat antusias.

Selain itu, Yusri pengurus masjid Babul Khaer pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dandim 1410.

” Alhamdulillah dengan adanya safari sholat subuh, kami dari pengurus masjid beserta jama’ah sangat memberikan responsif dan berterima kasih banyak karena mengingat ini merupakan salah satu ikatan ibadah sangat besar manfaatnya bagi jema’ah Masjid Babul Khaer apalagi ada penyampaian semacam Patuwua dan semacam himbauan dari Dandim 1410/Bantaeng, itu memberikan motivasi kepada jema’ah untuk lebih banyak beribadah dan lagi kegiatan shalat duha , shalat is’ro di mana tadi sampaikan itu dilaksanakan sama pahalanya dengan haji dan umroh ini sangat bermanfaat “, kata Yusri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *