Rayakan Syukuran Nataru, IKCS Serukan Semangat Persatuan 

  • Bagikan
Rayakan Syukuran Nataru, IKCS Serukan Semangat Persatuan 

 

SAMARINDA–   http://Exposetimur.com Ikatan Keluarga Cibal Samarinda (IKCS) melaksanakan syukuran Natal dan tahun baru (Nataru) pada, Sabtu (15/01/2022) malam.

Acara tersebut mengusung tema “Ca Nai, Ca Bantang, Ca Bengkes”. Dengan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari beberapa organisasi paguyuban Manggarai yang ada di Kota Samarinda serta paguyuban Rumah Flobamora Kalimantan Timur.

Ketua panitia syukuran Nataru IKCS, Marselinus Merang menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud ucapan syukur Natal 2021 dan tahun baru 2022 yang dikemas dalam ajang silahturahmi kekeluargaan.

Karena itu, ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh keluarga besar IKCS terutama panitia yang telah menyukseskan kegiatan tersebut meski terhalang dengan adanya pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta kekompakan kita selama ini, semoga sukacita Natal dan tahun baru ini meningkatkan rasa cinta serta semangat persatuan bagi kita semua,” ucap Marselinus.

Sementara Ketua Umum IKCS, Bernadus Sugi Agung mengungkapkan bahwa keberadaan IKCS telah memasuki usia yang ketiga tahun sejak terbentuknya pada tahun 2020 lalu.

Pembentukan IKCS, kata dia, berangkat dari kesadaran bersama dari warga cibal Samarinda dan tenggarong tentang pentingnya membangun semangat kekeluargaan di tanah rantau.

Dirinya merasa bersyukur atas antusias keluarga dalam mendukung serta terlibat aktif dalam paguyuban tersebut bahkan selalu mendukung dalam melaksanakan kegiatan.

“Untuk acara seperti ini kita sudah mengadakan dua kali, dan IKCS ini dibentuk pada tahun 2020 lalu,” jelasnya.

Ia berharap, agar semangat persatuan dan persaudaraan di tanah rantau terus ditingkatkan baik dengan sesama warga Manggarai maupun dengan siapapun.

“Harapan kami di tahun 2022 ini semoga kita selalu kompak dalam segala hal, dalam semua situasi dan tetap menjadikan kita sebagai satu kesatuan yang besar di tanah Kalimantan ini, sehingga slogan IKCS satu hati, satu cita-cita dan satu harapan dapat tercapai,” tandasnya.

Baca Juga :   Bupati Buton Kembali Memimpin Penyaluran Bantuan Sosial
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *