Ormas  

Tindak Lanjuti Aksinya, KPPM Kini Gelar Konsolidasi Besar Untuk Melaporkan Produk Kosmetik NRL dan Pihak Terkait

KPPM Kini Gelar Konsolidasi Besar di Sekertariatnya Untuk Melaporkan Produk Kosmetik NRL dan Pihak Terkait

Makassar, exposetimur.com | Menindaklanjuti aksinya pada hari Kamis (13 Januari 2022, Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) kembali melakukan konsolidasi besar-besaran

Konsolidasi Para  kader KPPM pada Ahad (17/01/2022), terlihat dengan khidmat mengikuti jalannya konsolidasi hingga selesai. Konsolidasi tersebut dipimpin langsung oleh Nurfadillah selaku jendral lapangan dari pengawalan kasus kosmetik NRL yang diduga ilegal.

Terkait hasil konsolidasi mereka “Kami akan melakukan pelaporan secara resmi di Polda Sul-Sel sebelum kembali melakukan aksi” kata Nurfadillah.

Penindakan terkait kosmetik NRL yang diduga ilegal karena beredar dan diperjual belikan tanpa adanya lisensi BPOM pada aksi KPPM yang pertama menurutnya harus dilakukan tindak lanjut karena melihat dan menilai sikap kepolisian yang seolah ingin abai dengan hal ini.

“Yang kami tau adalah kami menemukan di lapangan, di pasaran, beredar kosmetik yang berlabel NRL tanpa lisensi BPOM dan itu menyalahi UU Kesehatan Pasal 106 sehingga kepolisian harus menindak dengan tegas perihal kosmetik ilegal ini” tegas Nurfadillah yang ditemui selepas konsolidasi.

Sebelumnya dari berita yang beredar di linimasa diketahui bahwa kasus terkait kosmetik NRL yang diduga ilegal ini pernah ditangani oleh Polrestabes Makassar dua tahun silam namun penanganan tersebut patut dipertanyakan karena sampai hari ini kosmetik berlabel NRL masih ada dipasaran, ungkap seorang kader.

Menurut Nurfadillah “Mengedarkan dan menjual kosmetik tanpa izin edar dalam hal ini lisensi BPOM yang diatur dalam ketentuan pidana pasal 106 dan 197 UU Kesehatan dapat disimpulkan bahwa tindakan tersebut adalah pelanggaran hukum dan dikategorikan sebagai tindakan kriminal khusus”. Terkait rencana aksi Jilid 2 KPPM menegaskan akan kembali ke Polda Sul-Sel secepatnya, setelah melakukan pelaporan resmi Senin nanti.

Baca Juga :   Puluhan Massa Aksi Geruduk Kantor DPRD Provinsi Sul-sel Desak DPR RI Sahkan RUU Masyarakat Adat
Penulis: IswanEditor: Tim Exposetimur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *