IMADIKLUS Indonesia Resmi di Nahkodai Mahasiswa Univ. Muhammadiyah Bulukumba

Andi Firdaus Farma dari UM Bulukumba Terpilih menjadi ketua Imadiklus Indonesia

 

Makassar –   http://Exposetimur.com  Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Se-Indonesia (IMADIKLUS) melangsungkan Kongres ke-VIII dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema “Masa Depan Pendidikan Non Formal” Dilaksanakan di kantor BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan dari tanggal 19-23 Januari 2022, yang dimana pada tanggal 20 Januari diadakan Seminar Nasional PNF/PLS/PENMAS.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala BP PAUD dan Dikmas SULSEL Dr. Arman Agung, M.Pd, ketua DPP FK-PKBM Indonesia bapak Ir. H.Tuppu Alam, Sekda Kab. Muna bapak Eddy Uga. SH. M.Si, ketua IMADIKLUS periode 2019-2021 Ismail Mahmud, jajaran stakeholder PNF/PLS/PENMAS dan bebarapa perwakilan mahasiswa jurusan PNF/PLS/PENMAS dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Imadiklus Indonesia laksanakan seminar Nasional

IMADIKLUS merupakan organisasi kemahasiswaan tingkat nasional yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Non Formal/Pendidikan Masyarakat dari perguruan tinggi se-Indonesia.

“Saya berharap dikepemimpinan selanjutnya dapat melahirkan suatu terobosan yang baru yang dapat tetap meng eksiskan Pendidikan Non Formal, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Masyarakat” – Ujar Ismail Mahmud dalam pembukaan kongres IMADIKLUS Rabu, 19 Januari 2022.

“Masa depan PLS (Pendidikan Luar Sekolah) itu cerah, bila kita mampu berfikir secara PLS” Ujar Dr. Arman Agung, M.Pd dalam sambutan membuka acara seminar pada Kamis, 20 Januari 2022.

Agenda ini dirangkaikan dengan study tour di Universitas Negeri Makassar (UNM) pada hari Jum’at 21 Januari dan para peserta dari berbagai kampus disambut oleh WD III UNM di Ruang Pertemuan Pimpinan gedung Pinisi UNM.

Kongres IMADIKLUS ini menghasilkan ketua dan wakil ketua baru periode 2022-2024, ketua dan wakil ketua terpilih secara aklamasi jumlah rokemndasi dari perguruan tinggi terbanyak yaitu ketua A. Firdaus Farma dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba, wakil ketua Bella Rusmiyanti dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten. Dengan perbandingan dari 9 perguruan tinggi yang ikut dalam kongres yaitu A. Firdaus mendapat 7 rekomendasi perguruan tinggi dan Bella Rusmiyanti mendapat 2 rekomendasi.

Baca Juga :   IMM Peduli: Baksos Adalah Bukti Kepedulian Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *