BEM STKIP Pembangunan Indonesia Makassar Mengadakan Teknikal Meeting Latihan Kepemimpinan

MAKASSARhttp://Exposetimur.com  | Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP-PI Makassar bersama panitia mempersiapkan kegiatan latihan kepemimpinan tingkat lanjutan bagi mahasiswa STKIP Pembangunan Indonesia Makassar yang dilaksanakan pada hari Sabtu,29 Januari 2022 ditanjung bayang.

Latihan kepemimpinan ini akan berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 29-30 Januari 2022 dan teknikal meeting akan dilaksanakan di Ruangan Aula kampus STKIP-PI Makassar Kamis,27 Januari 2022.

Didalam pelatihan ini terdapat beberapa materi yang sangat penting bagi kepemimpinan seorang mahasiswa antara lain:

1.Metode Persidangan dipandu oleh kanda Avin Whielmus

  1. Sejarah gerakan mahasiswa Indonesia dipandu oleh Adrianus S.Ropet

3.kerorganisaan dipandu oleh Robertus patut

4.kepemimpinan dipandu oleh Gabriel Simon DM

5.Kerangka berpikir ilmiah dipandu oleh Yohanes V.Baco

6.Manajemen Aksi dipandu oleh Bonefasius Y.adat.

Ketua panitia LK Eventius Suparno, menyampaikan bahwa peserta dalam pelatihan ini adalah mahasiswa yang aktif di kampus STKIP Pembangunan Indonesia Makassar dari tiga jurusan .

Lanjut Evenzt Ngada, panggilan akrabnya menyampaikan peserta yang ikut dalam kegiatan latihan kepemimpinan harus betul-betul serius .

“Harapan dari saya jangan jadi mahasiswa yang hanya tau kampus kos lalu tidur, dan semoga kesemangatan dari kawan-kawan mahasiswa semester 1 dan 3 hari ini, semoga tidak hanya batas ikut LK nantinya” Ungkap Eventz

“Bahwa kegiatan ini adalah untuk membentuk kader kader mahasiswa yang siap dalam memperbaiki pribadi dan secara umum kampus STKIP Pembangunan Indonesia Makassar dalam membuat perubahan yang lebih baik bagi seluruh civitas akademik STKIP-PI Makassar karena itu materi materi yg dipilih dalam kegiatan ini lebih menfokuskan pada peningkatan rasa nasionalisme mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang berdedikasi pada kepentingan umum” Tutup Evenzt Ngada.

Sementara itu Ursula multiana Ratnasari salah satu peserta latihan kepemimpinan tersebut menyampaikan bahwa menjadi panutan yang terbesar bagi kita seorang mahasiswa, karna dimana kita masuk ke dalam organisasi itu tentunya bukan orang sembarang, itu semua orang yang bertanggung jawab terhadap tugas yang sudah di janjikan dan kita sebagai orang yang terpilih ini seharusnya terus berkarya dan tetap semangat .

Baca Juga :   Hardiknas 2021, FORKOM Mabar-Makassar Minta Pemda Manggarai Barat Perhatikan Fasilitas Pendidikan

“Saya ikut Latihan kepemimpinan ini saya bisa menjadi seorang pemimpin di kemudian hari,dan dengan saya bergabung di organisasi ini relasi pertemanan saya menjadi luas dan banyak pengetahuan baru saya dapatkan.” Lanjut Ratnasari.

“Saya berharap setelah saya dan teman-teman bergabung di organisasi ini,banyak hal yg kami dapatkan dari kaka senior ,dan tentunya ada hal-hal yang baru kami dapatkan belum perna kami dapatkan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *