Angkatan Roften KPPM Sukses Gelar Lapak Baca di Desa Patukku, Kabupaten Bone

Angkatan Roften KPPM Sukses Gelar Lapak Baca di Desa Patukku, Kabupaten Bone

BONEhttp://Exposetimur.com  Angkatan roften Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) Menggelar lapak baca dalam kegiatan baksosnya pada sabtu 29 Januari 2022 di Desa Patukku Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk respon dari angkata Roften Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa terkait minimnya minat baca khususnya di desa patukku kab. Bone.

Diketahui dari hasil observasi angkatan Roften KPPM di Desa Patukku hampir 90% penduduk khususnya anak-anak justru lebih menghabiskan waktu bermain, pergi ke sawah dll.

Semangat siswa dalam mengikuti kegiatan lapak baca oleh Angkatan Roften KPPM di Desa Patukku, Kabupaten Bone

Dalam sambutanya ketua panitia Wily Saputra sekaligus panglima angkatan Roften, menuturkan bahwa menghabiskan waktu membantu orang tua dengan pergi ke sawah hal tersebut baik, namun jika usia-usia seperti ini tidak di barengi dengan proses belajar yang baik, maka akan sangat berpengaruh bagi kemajuan masyarakat desa kedepan.

Kegiatan tersebut mendaptkan respon yang baik dari orangtua siswa maupun guru-guru setempat. Antusias peserta cukup memberikan kesan yg baik. Ratusan peserta didik memenuhi ruangan lapak baca yg di gelar di sekolah SMA Desa Patukku baik siswa SD, SMP maupun SMA.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh kepala sekolah SMA sebagai bentuk dukungan dalam upaya meningkatkan semangat baca generasi muda.

Dalam sambutanya kepala sekolah mengatakan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada adik-adik mahasiswa angkatan Roften KPPM yg sudah menggelar kegiatan lapak baca.

“Lapak baca tersebut justru sangat memberikan nilai yg positif ketika dunia semakin redup dan kehilangan budaya literasi, sehingga mempengaruhi pergeseran fokus dari kesibukan dengan hal-hal yg tidak berguna, apalagi budaya game, dan media sosial semakin gencar membunuh kesadaran” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, sekitar 3 Jam digelar, sebelum ditutup dan diakhiri dengan pose foto bersama.

Baca Juga :   APDESI Bulukumba Peduli Luwu Utara, Rombongan Berangkat Dengan 12 Unit Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *