Budaya  

Bangun Kebersamaan Dengan Tokoh Adat, Bupati Lutim Silaturahmi Dengan Pemangku Adat Wotu

Bupati Lutim Drs.H. Budiman Silaturahmi Dengan Pemangku Adat Wotu

Lutim, exposetimur.com | Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman didampingi Wakil Ketua II DPRD, H. Usman Sadik, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Bahri Suli, Anggota DPRD, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim, Ketua PKK, Hj. Sufriaty, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masrah dan Camat Wotu, Iskandar Muda, melakukan silaturahmi dengan pemangku adat Kecamatan Wotu, di Baruga Tana Bangkalae, Rabu (02/02/2022).

Dihadapan Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri dan para pemangku adat Wotu, Budiman menyampaikan bahwa mulai hari ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Lutim berkantor di Kecamatan Wotu sehingga bisa ikut merasakan suasana bersilaturahmi dengan pemangku adat Wotu.

“Silaturahmi ini selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya,” tandasnya.

Budiman juga mengaku bersyukur dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengingat kembali pelbagai kebudayaan warisan leluhur terdahulu. Termasuk bahasa Wotu yang harus terus dilestarikan.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini berharap agar budaya Wotu dapat terus dipertahankan dan dikembangkan dengan lebih baik.

“Mari kita lestarikan dan kita bangun adat istiadat budaya kita,” pesan Bupati.

Baca Juga :   Mewakili Bupati, Rapiuddin Resmi Melantik Pengurus FK BPD Luwu Timur Masa Bakti 2021-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *