Buka Muscam PMI Wotu, H. M. Sarkawi : Pengabdian Hanya Bisa Lahir Dari Panggilan Kemanusiaan

  • Bagikan
Drs. H. M. Sarkawi A Hamid, M.Si saat membuka Musyawarah Kecamatan PMI Wotu, Rabu (02/02/2022)

Lutim, exposetimur.com | PMI Kecamatan Wotu menggelar pembukaan Musyawarah Kecamatan, (Muscam) pada Rabu (02/02/2022).

Kegiatan muscam ini di buka langsung ketua Harian PMI Luwu Timur, Drs. H. M. Sarkawi A. Hamid, M.Si yang sekaligus masuk sebagai rangkaian agenda kunjungan kerja forkopimda Luwu Timur ke desa desa dalam rangka monitoring dan evaluasi program tahun 2021 dan kick off program tahun 2022.

Dalam keterangannya, H. Sarkawi mengatakan bahwa bagi dirinya, bergelut di dunia ke PMI an merupakan sebuah panggilan kemanusiaan, dan salah satu tugas PMI adalah memberikan bantuan layanan pada masyarakat korban konflik, bencana, krisis kesehatan, mendesiminasikan nilai nilai kemanusiaan dan hukum humaniter internasional.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa PMI juga memiliki unit donor darah untuk kebutuhan darah bagi masyarakat, dan Khusus untuk kabupaten Luwu Timur sesuai kebijakan dan program PMI, Insya Allah pada tahun 2022 ini, akan dibangun unit donor darah tingkat madya yang di harapkan mampu menjawab kebutuhan ketersedian darah yang dirasakan dari hari ke hari semakin meningkat.

Lebih dalam H. Sarkawi menjelaskan, Berkiprah di organisasi kemanusiaan seperti PMI ini, memang dibutuhkan keihlasn, dan kepedulian yang luar biasa, sebab tanpa memiliki motivasi, jiwa ihlas dan peduli, maka pengabdian untuk kemanusiaan tidak akan bermakna.

” Kepada saudara yang telah di percaya dan di amanahi menjadi pengurus baru pada tingkat kecamatan maupun yang akan melakukan muscam berikutnya, mari memulai sebuah sebuah niat dan tekad untuk sebuah perjalanan yang terorganisir bagi tujuan kemanusiaan” pesannya.

” Khusu untuk PMI Kecamatan Kalena dan Kecamatan Wotu yang telah selesai muscam, saya ucapkan selamat bekerja dan berjuang tanpa pamrih, “sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia dan mahluk lainnya dan PMI salah satu wadah untuk mengaktualisasikan misi kemanusian itu” Kunci Anggota DPRD Luwu Timur dari Partai Gerindra ini

Baca Juga :   Aliansi Pemuda Mahasiswa Menggugat Menggelar Aksi Unjuk Rasa Mengecam Tindak Kekerasan Yang Dilakukan Oknum Satpol PP
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *