Polres Bulukumba Sosisalisasi Penggunaan Aplikasi BLC ( Bersatu Lawan Covid )

Polres Bulukumba Sosisalisasi Penggunaan Aplikasi BLC ( Bersatu Lawan Covid )

 

BULUKUMBAhttp://Exposetimur.com  Polres Bulukumba melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi BLC (Bersatu Lawan Covid ) terhadap para Personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bulukumba, Selasa (8/2/2022).

Kegiatan yang bertempat di aula Polres Bulukumba, para Bhabinkamtibmas menerima pengarahan oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Umar, S.Sos., M.M, yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Gani, SH,MH, Kabag SDM Kompol Syafaruddin dan Kasat Binmas Akp A.Subhan, S.IP.

Dihadapan para Personel Bhabinkamtibmas oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Umar, S.Sos,MM menyampaikan bahwa aplikasi BLC atau Bersatu Lawan COVID-19 merupakan aplikasi berisi transparansi data penting yang dapat dimanfaatkan untuk percepatan penanganan pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat melihat informasi-informasi seperti tingkat kerawanan di tingkat kecamatan, periksa gejala mandiri untuk mengetahui status kesehatan, pemantauan isolasi diri, telekonsultasi, mengetahui kerawanan daerah dan edukasi harian,. Dalam aplikasi tersebut memiliki keunggulan telah terintegrasi langsung dengan data-data yang lengkap dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Selain Masyarakat Aplikasi ini dapat mempermudah petugas untuk melakukan pemantauan pasien COVID pada wilayah kerjanya, melaporkan hasil pemeriksaan pasien termasuk rapid test dan lain-lain. Mobile apps ini terkoneksi langsung ke dalam sistem utama Bersatu Lawan COVID.

“Oleh karena itu, melalui aplikasi BLC tersebut, berharap kepada seluruh Personel Bhabinkamtibmas untuk berpartisipasi dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayahnya masing-masing, bahwa data yang cepat, akurat dan terintegrasi dibutuhkan untuk menyusun kebijakan dan strategi dalam menghadapi pandemi.” Ucap Wakapolres

“Kepada seluruh Personel agar betul – betul melaksanakan tugas ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, melaporkan setiap kegiatannya pada aplikasi BLC minimal sekali dalam sehari, berikan himbauan atau edukasi kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan covid-I9” Tutup Wakapolres.

Baca Juga :   AKBP Try Handako Pimpin Serah Terima Jabatan 4 Kapolsek Jajaran Polres Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *