Kapolres Himbau Patuh Prokes COVID-19 Dan Segera Lakukan Vaksinasi

Kapolres Himbau Patuh Prokes COVID-19 Dan Segera Lakukan Vaksinasi

 

BULUKUMBAhttp://Exposetimur.com  Kasus Covid -19 di Indonesia mengalami peningkatan, Pemerintah melaporkan kasus harian positif Corona berjumlah 40.618, sedangkan angka kesembuhan bertambah 18.182 kasus. Data kasus harian Corona tersebut dipublikasikan oleh Satgas COVID-19, Kamis (10/2/2022).

Demikian halnya yang terjadi di wilayah Makassar, kasus COVID-19 harian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali mengalami kenaikan tercatat tambahan 322 kasus yang membuat kasus aktif COVID-19 Makassar menjadi 892 orang. Pertambahan kasus tersebut yang terjadi, Kamis (10/2/2022) kemarin yang nyaris dua kali lipat dibandingkan 185 kasus pada hari sebelumnya.

Menyikapi lonjakan kenaikan jumlah kasus COVID-19 secara nasional dan yang terjadi di wilayah Makassar Sulsel, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si melalui Ps.Kasie Humas Iptu Marala berpesan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Bulukumba untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus COVID-19.

Dimohon warga jangan menganggap remeh tentang wabah virus COVID-19 tersebut, masa pandemi belum usai sehingga mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk bersama – sama bersatu melawan COVID-19.

Dihimbau kepada masyarakat Bulukumba untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni :

1.Mencuci Tangan

2.Memakai Masker

3.Menjaga Jarak

4.Menjauhi Kerumunan

5.Mengurangi Mobilitas

Selain penerapan 5 M, dihimbau untuk segera melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bulukumba, agar bersatu melawan virus COVID-19, mari patuhi Prokes dengan menerapkan 5 M dan ayo segera melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal (herd immunity) demi kesehatan dan keselamatan diri kita masing – masing”. Pungkas Kapolres.

Baca Juga :   Ratusan Personil Polres Bulukumba Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *