Gunakan Alat Seadanya, Warga Pattiroang Rintis Jalan Tani Secara Swadaya

  • Bagikan
Gunakan Alat Seadanya, Warga Pattiroang Rintis Jalan Tani Secara Swadaya

Bulukumba, exposetimur.com | Hari ini, Jumat 18/02/2022 bertempat di lingkungan Pattiroang kelurahan Jawi-Jawi, Warga RT 02 dan RT 03, RW 1 bergotong royong bekerja bakti membuat jalan baru untuk dilewati para petani dan peternak sapi yang menghubungkan Lingkungan Pattiroang dan lingkungan Kamp. Baru

Kerja bakti ini sedianya dilaksanakan setiap hari jumat, ditengah kesibukan para petani dan peternak sapi, kembali mereka menyempatkan waktu untuk bekerja bakti membuat jalanan baru tersebut.

Dengan cara swadaya dan tanpa menggunakan alat berat (ekskavator dan sejenisnya), warga membuat jalan dengan menggunakan alat seadanya, seperti cangkul, sekop, garpu, dan parang. Mereka terlihat sangat antusias,  saling bahu membahu merintis jalanan tersebut.

Penggagas Jalan tani , Wahyudi Mengatakan “Jalan ini sudah kami rencakan jauh jauh hari, bahkan 2 bulan lalu kami telah sepakat dan memulai pekerjaan ini agar memudahkan kami melakukan rutinitas sebagai petani dan peternak sapi”. Terangnya.

Wahyudi menambahkan, jika ada warga atau orang yang mau memberikan sumbangsih berupa tenaga atau semacamnya, warga menerima dengan senang hati dan mereka berharap semoga jalan yang dirintis ini menjadi amal Jariyah untuk orang banyak nantinya.

Apa yang di lakukan masyarakat Lingkungan Pattiroang ini sejatinya dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainya, karena mereka lebih berfikir duduk bersama untuk mencari solusi apa yang di butuhkan masyarakat dan tidak sekedar berbicara tanpa bukti

Baca Juga :   Ruas Ujung Lamuru-Palattae-Bojo Diperlebar, Ini Kata Warga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *